Kompas TV regional berita daerah

Tempat Wisata Dibatasi Hanya Untuk Warga Lokal

Kompas.tv - 8 Juni 2021, 07:01 WIB

TEGAL, KOMPAS.TV - Guna mengantisipasi penyebaran Covid 19 di tempat wisata, Pemerintah Kota Tegal mulai Minggu (6/6) memberlakukan kebijakan pembatasan pengunjung. Hanya mereka memiliki KTP Kota Tegal yang diizinkan masuk ke tempat wisata. Sementara wisatawan dari daerah lain seperti brebes dan kabupaten tegal diminta putar balik, mengingat Kabupaten Tegal saat ini masuk dalam zona merah.

 

Ratusan kendaraan wisatawan baik kendaraan roda dua maupun roda empat mengular panjang di loket pintu masuk Obyek Wisata Pantai Alam Indah, kota tegal. Menumpuknya antrian kendaraan pengunjung obyek wisata ini bukan tanpa alasan, selain adanya pemeriksaan suhu badan, pengunjung obyek wisata pantai ini juga wajib menunjukan KTP mereka.

 

Kabid Pariwisata Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata Kota Tegal, Maman Suherman mengatakan memang Pemkot tegal memberlakukan pembatasan kunjungan wisatawan. “Hanya mereka yang ber KTP Kota Tegal saja yang diijinkan masuk ke obyek wisata,” Katanya.

Sementara warga diluar Kota Tegal, seperti Kabupaten Tegal dan Brebes terpaksa diputar balik.”Langkah ini diambil untuk mencegah dan mengantisipasi penyebaran Covid 19 di tempat wisata, mengingat wilayah kabupaten tegal saat ini masuk dalam zona merah,” tandasnya.

 

meski pengelola wisata Pantai Alam Indah mengklaim hanya warga kota tegal saja yang diizinkan masuk ke obyek wisata di kota tegal namun faktanya banyak warga diluar kota tegal masih bisa masuk ke tempat wisata seperti pantai alam indah kota tegal. Bahkan banyak pengunjung wisata yang abai protokol kesehatan seperti tidak mengenakan masker, wisatawan juga tidak menjaga jarak satu sama lain.

 

membludaknya pengunjung obyek wisata Pantai Alam Indah ini membuat petugas terpaksa menerapkan sistem buka tutup.Langkah ini diambil untuk mengurangi kerumunan pengunjung di lokasi.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.