Kompas TV regional berita daerah

Pasien Isolasi Mandiri Terpusat di Donohudan

Kompas.tv - 8 Juni 2021, 06:59 WIB

KUDUS, KOMPAS.TV - Sesuai dengan instruksi panglima TNI dan Kapolri pasca kunjungan di Kudus, minggu siang Satgas Penanganan covid-19 menjemput para pasien isolasi mandiri untuk dibawa ke tempat isolasi terpusat di asrama haji donohudan boyolali.

 

Satgas Covid-19 Kecamatan di seluruh Kabupaten Kudus/ mengantarkan para pasien isolasi mandiri dirumah untuk dibawa ke tempat isolasi terpusat di asrama haji donohudan boyolali. Sebelum diberangkatkan para pasien isolasi mandiri ini dikumpulkan dulu di tempat isolasi rusunawa, di Desa Bakalan Krapyak Kecamatan Kaliwungu Kudus.

 

Menurut Pelaksana Harian Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kudus Masut, untuk gelombang pertama rencananya mulai Minggu malam akan diberangkatkan pasien isolasi mandiri sebanyak sembilan puluh pasien ke tempat isolasi terpusat di asrama haji donohudan. “Untuk keberangkatan akan difasilitasi oleh armada dari TNI dan Polri,” katanya. 

 

Dengan isolasi terpusat di asrama haji Donohudan Solo ini diharapkan bisa memutus mata rantai penyebaran covid-19 di kabupaten kudus. hingga saat ini terdapat 1.626 kasus aktif covid-19 di Kabupaten Kudus, 396 diantaranya menjalani perawatan di tujuh rumah sakit rujukan dan 1.230 lainnya menjalani isolasi mandiri dirumah.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.