Kompas TV regional berita daerah

Peringati Hari Lingkungan Hidup dengan Tanam Cemara Laut

Kompas.tv - 8 Juni 2021, 06:57 WIB

KENDAL, KOMPAS.TV - Memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Pemerintah Kabupaten Kendal mengajak masyarakat menanam ratusan pohon dan membersihkan sampah bersama di pantai karang asri. Kegiatan tersebut sebagai upaya pemkab kendal untuk menjaga dan memulihkan kondisi ekosistem pesisir.

 

Peringatan hari Lingkungan Hidup Sedunia dilakukan di berbagai wilayah dengan berbagai cara. Di Kabupaten Kendal, sebanyak 800 pohon cemara laut ditanam di Pantai Karang Asri, tepatnya di desa Karangmalang Wetan, kangkung, Kabupaten Kendal.

 

Penanaman 800 pohon cemara laut dilakukan secara serentak oleh Bupati Kendal Dico Ganinduto bersama forkopimda serta masyarakat di pesisir Pantai Karang Asri. Selain melakukan penanaman pohon cemara laut, dalam peringatan acara ini juga dilakukan gerakan bersih Pantai Karang Asri, yang bertujuan untuk menjaga dan memulihkan kondisi ekosistem pesisir.

 

Bupati Kendal Dico Ganinduto mengungkapkan selain untuk memperingati Hari lingkungan Hidup Sedunia, aksi ini dilakukan guna menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk cinta dan tetap melestarikan lingkungan. “ Diharapkan di Hari lingkungan Hidup sedunia masyarakat dapat menjaga alam agar tetap lestari, sehingga dapat menciptakan keselarasan hidup antara manusia dan lingkungan,” Tandasnya.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x