Kompas TV olahraga kompas sport

Semen Padang FC Keberatan Jika Liga 2 dengan Sistem 4 Wilayah

Kompas.tv - 8 Juni 2021, 05:09 WIB
Penulis : Luthfan

KOMPAS.TV - Semen Padang FC keberatan dengan usulan PT Liga Indonesia Baru (LIB) yang ingin menggulirkan Liga 2 2021 dengan sistem empat wilayah.

Tim kabau sirah mengusulkan agar kompetisi Liga 2 2021 dilaksanakan di lokasi netral sehingga kompetisi tersebut menjadi lebih fair play

Pelatih Semen Padang FC, Weliasnyah menyatakan keberatannya dengan usulan PT Liga Indonesia Baru (LIB) yang ingin menggulirkan Liga 2 2021 dengan sistem empat wilayah.

Selain akan mengurangi jam terbang bermain klub, konsep empat grup dengan menetapkan satu tim sebagai tuan rumah dinilai akan membuat kompetisi akan berjalan tidak fair play.

Weliansyah berharap agar kompetisi dibagi dua wilayah dan setiap tim berlaga baik di kandang maupun tandang.

Kalau pun harus menjalankan sitem 4 wilayah, kompetisi diharapkan tidak mengenal sistem tuan rumah, dan digelar di lokasi yang netral.

Weli berharap PT LIB dan PSSI dapat mengakomodasi semua keinginan dari klub peserta, agar kompetisi dapat berjalan dengan sehat.

Hasil Kongres PSSI tahun 2021 terdapat sejumlah keputusan penting yang ditetapkan ada beberapa poin-poin krusial yang dihasilkan dalam kongres untuk penyelenggaraan Liga 2 2021.

Salah satunya kepastian liga yang sudah mendapatkan izin bergulir dengan sistem promosi dan degradasi.

Format Liga 2 akan dibagi menjadi 4 grup yang berisi 6 tim yang nantinya dua tim teratas akan melaju ke babak selanjutnya.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x