Kompas TV olahraga kompas sport

Pasca Kalah dari Vietnam, Ketum PSSI: Ayo Bangkit Lawan UEA

Kompas.tv - 8 Juni 2021, 05:15 WIB
pasca-kalah-dari-vietnam-ketum-pssi-ayo-bangkit-lawan-uea
Pemain Timnas Indonesia Yakub Sayuri ditempel dua pemain Timnas Vietnam saat kedua tim bertemu dalam pada lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup G Zona Asia di Stadion Al Maktoum, Dubai, Uni Emirat Arab (UEA), Senin (7/6/2021) waktu setempat. Indonesia kalah 0-4. (Sumber: pssi.org)
Penulis : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV- Tim Nasional Timnas) Indonesia besutan pelatih Shin Tae-yong baru saja kalah dari Vietnam dengan skor telak empat gol tanpa balas pada lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup G Zona Asia di Stadion Al Maktoum, Dubai, Uni Emirat Arab (UEA), Senin (7/6/2021) waktu setempat.

Terkait hasil ini, Ketua Umum (Ketum) PSSI, Mochamad Iriawan tetap memberikan semangat kepada para pemain dan ofisial timnas Indonesia.

Iwan Bule, sapaan akrabnya, pun mengatakan pemain telah berjuang namun Vietnam bermain lebih baik dan akhirnya keluar sebagai pemenang.

"Kekalahan ini harus dievaluasi oleh tim pelatih dan dijadikan pelajaran agar pada laga selanjutnya dapat meraih hasil positif. Pemain harus tetap fokus, disiplin dan bangkit di laga terakhir melawan Uni Emirat Arab nanti," kata Iriawan seperti dikutip dari laman pssi.org, Selasa (8/6/2021).

Baca Juga: Kalahkan Timnas Indonesia, Vietnam Makin Dekat dengan Tiket ke Piala Dunia 2022 di Qatar

Selama timnas Indonesia menjalani pemusatan latihan (TC) dan pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022, pensiunan jenderal polisi bintang tiga itu juga terus memberikan semangat dan perhatian kepada pemain, pelatih dan ofisial untuk terus berjuang.

“Segera bangkit,” pesan Iwan Bule.

Dengan hasil ini Indonesia masih menjadi juru kunci di Grup G dengan torehan satu poin. Seperti diketahui pada enam laga sebelumnya, Evan Dimas dan kolega mengalami lima kekalahan dan satu kali imbang.

Selanjutnya Indonesia akan menghadapi tuan rumah Uni Emirat Arab (UEA) di Stadion Zabeel, Dubai, Jumat (11/6/2021) pukul 20.45 waktu setempat.

Baca Juga: Hasil Indonesia vs Vietnam: Garuda Takluk Empat Gol Tanpa Balas

Dalam laga tadi malam, Skuad Garuda berhasil menahan imbang Vietnam dengan skor 0-0.

Namun di babak kedua, tim lawan mengamuk dengan empat gol yang dicetak Nguyen Tien Linh menit ke-51, Nguyen Quang Hai 62', Nguyen Cong Phuong 67', dan Vu Van Thanh 74' membuat Indonesia harus mengalami kekalahan.

Sedangkan Vietnam makin kukuh di puncak klasemen dengan 14 poin dan semakin mendekat untuk mendapatkan tiket Piala Dunia 2022 di Qatar.

Baca Juga: Indonesia vs Vietnam, Babak Pertama Sama Kuat 0-0, Nadeo jadi Penyelamat



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.