Kompas TV internasional kompas dunia

India Putuskan Vaksinasi Covid-19 Seluruh Warga Usia Dewasa Mulai Akhir Bulan Juni, Gratis

Selasa, 8 Juni 2021 | 04:25 WIB
india-putuskan-vaksinasi-covid-19-seluruh-warga-usia-dewasa-mulai-akhir-bulan-juni-gratis
Penumpang berjalan keluar dari stasiun kereta api New Delhi pada 7 Juni 2021. Pemerintah federal India memutuskan untuk melaksanakan vaksinasi virus Corona gratis dan massal kepada setiap orang dewasa mulai akhir bulan ini seperti dilansir Associated Press, Senin (6/7/2021). (Sumber: AP Photo/Ishant Chauhan)

NEW DELHI, KOMPAS.TV - Pemerintah federal India memutuskan untuk melaksanakan vaksinasi virus Corona gratis dan massal kepada setiap orang dewasa mulai akhir bulan ini seperti dilansir Associated Press, Senin (6/7/2021).

Kebijakan terbaru itu adalah perubahan kebijakan mendasar dan kebalikan dari kebijakan lama pemerintah India dalam memvaksinasi warganya. 

Perdana Menteri Narendra Modi mengumumkan Senin, (06/07/2021), pemerintah federal India juga memutuskan untuk mengambil kembali kendali atas upaya vaksinasi negara itu, yang sangat terganggu oleh penundaan pengiriman dan kekurangan jumlah pasokan vaksin.

Pemerintah India sekarang akan membeli 75% dari semua vaksin Covid-19 yang dibutuhkan langsung dari produsen, dan memberikannya ke negara bagian secara gratis, sedangkan 25% sisanya akan dibeli oleh sektor swasta.

Di bawah kebijakan sebelumnya pada bulan April, New Delhi menugaskan negara bagian dan sektor swasta untuk memvaksinasi mereka yang berusia antara 18 dan 44 tahun.

Vaksinasi untuk usia 45 tahun ke atas dan pekerja garis depan diberikan secara gratis sementara rumah sakit swasta serta negara bagian memberikan suntikan kepada mereka yang berusia antara 18 dan 44 tahun.

Baca Juga: Menteri di India Salahkan Kurangnya Pohon Penyebab Minimnya Pasokan Oksigen untuk Pasien Covid-19

Seorang petani sedang menjual hasil taninya di Prayagraj, negara bagian Uttar Pradesh India pada 5 Juli 2021. Pemerintah federal India memutuskan untuk melaksanakan vaksinasi virus Corona gratis dan massal kepada setiap orang dewasa mulai akhir bulan ini seperti dilansir Associated Press, Senin (6/7/2021). (Sumber: AP Photo/Rajesh Kumar Singh)

Meskipun sebagian besar negara bagian di India memvaksinasi mereka yang berada dalam kelompok usia 18-44 tahun secara gratis, persaingan dengan sektor swasta untuk mendapatkan vaksin sangatlah ketat.

Para ahli mengatakan pembuat vaksin meraup lebih banyak keuntungan karena menjual dengan harga lebih tinggi ke sektor swasta, menyebabkan banyak negara berebut pasokan.

Perdana Menteri Modi mengumumkan perubahan kebijakan mendasar dalam pidato yang disiarkan secara nasional saat tekanan meningkat pada pemerintahnya untuk mempercepat vaksinasi dan memastikan kesetaraan.

Penulis : Edwin Shri Bimo | Editor : Gading Persada

Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA


Viral

Viral!! Pria Gantung Diri di Saat Live Tiktok

Minggu, 19 September 2021 | 09:20 WIB
Close Ads x
NEWSTICKER
09:29
LINTASAN BALAP MOBIL TERTUA DI JERMAN, SIRKUIT F1 NURBURGRING, JADI PUSAT LOGISTIK BANTUAN BANJIR   MANTAN ANGGOTA DPRD KERINCI, JAMBI, YUSUF SAGORO, DITANGKAP SETELAH 13 TAHUN JADI BURONAN KASUS KORUPSI   SEBANYAK 23,8 TON IKAN NILA DI KERAMBA JARING APUNG DANAU BATUR, BANGLI, BALI, MATI AKIBAT KERACUNAN BELERANG   TAMAN NASIONAL ALAS PURWO DI BANYUWANGI, JATIM, PERPANJANG MASA PENUTUPANNYA HINGGA 25 JULI 2021   PENUTUPAN 8 RUAS JALAN UTAMA DI SOLO DIPERPANJANG HINGGA 25 JULI 2021 SEIRING PENERAPAN PPKM   PEMKAB PURBALINGGA UBAH RSUD GOETENG TAROENADIBRATA JADI RS KHUSUS COVID-19, DAYA TAMPUNG MENCAPAI 232 PASIEN   MENKO MARVES LUHUT BINSAR PANDJAITAN OPTIMISTIS KEKEBALAN KELOMPOK BISA TERCAPAI PADA AKHIR TAHUN INI   PEMKOT BEKASI TUNGGAK INSENTIF TENAGA KESEHATAN DI DINKES YANG TANGANI COVID-19 PERIODE JANUARI-MEI 2021   SEBANYAK 22 KG ORGAN HEWAN KURBAN TAK LAYAK KONSUMSI DI JAKARTA PUSAT DIMUSNAHKAN PETUGAS   KREMATORIUM UNTUK JENAZAH COVID-19 DI TPU TEGAL ALUR, JAKBAR, DITARGETKAN BISA DIGUNAKAN PADA JUMAT, 23 JULI 2021   SEKJEN DPR INDRA ISKANDAR SEBUT 511 ORANG DI DPR POSITIF TERINFEKSI COVID-19, 346 DI ANTARNYA TELAH NEGATIF   RANGKAP JABATAN SEBAGAI KOMISARIS DI SALAH SATU PERUSAHAAN BUMN, REKTOR UI ARI KUNCORO PUNYA HARTA KEKAYAAN RP 52,4 M   TEMUKAN MALAADMINISTRASI PROSES TWK, OMBUDSMAN RI: KPK HARUS KOREKSI PROSES ALIH STATUS PEGAWAI KPK   KAPOLRI JENDERAL LISTYO SIGIT PRABOWO MINTA JAJARANNYA BANTU PERCEPAT PENYALURAN BANSOS SELAMA PANDEMI COVID-19