Kompas TV olahraga kompas sport

Indonesia vs Vietnam, Babak Pertama Sama Kuat 0-0, Nadeo jadi Penyelamat

Kompas.tv - 8 Juni 2021, 00:44 WIB
indonesia-vs-vietnam-babak-pertama-sama-kuat-0-0-nadeo-jadi-penyelamat
Kiper Timnas Indonesia Nadeo Arga Winata tampil gemilang pada babak pertama kontra Timnas Vietnam dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup G di Stadion Al Maktoum, Dubai, Uni Emirat Arab, Senin (7/6/2021). Babak pertama skor sama kuat 0-0. (Sumber: Tangkapan layar Mola TV)
Penulis : Gading Persada

DUBAI, KOMPAS.TV- Belum ada gol tercipta pada babak pertama saat Tim Nasional (Timnas) Indonesia melawan Vietnam dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup G di Stadion Al Maktoum, Dubai, Uni Emirat Arab, Senin (7/6/2021).

Bermain dalam penuh tekanan, kiper Timnas Indonesia Nadeo Arga Winata tampil gemilang dengan mematahkan sejumlah peluang emas yang didapat Vietnam.

Pada paruh pertama ini, Skuad Garuda nyaris minim peluang. Evan Dimas Darmono cs selalu dalam tekanan dimana Vietnam memegang kendali permainan. Berlangsung dalam tensi permainan keras, beberapa kali benturan antarpemain terjadi.

Lima menit pertama, gawang Indonesia sudah harus terancam. Untung saja masih ada Nadeo yang mampu memblok long shoot yang keras dari salah satu pemain Timnas Vietnam.

Baca Juga: Kualifikasi Piala Dunia: Sebelas Pertama kontra Timnas Vietnam, Indonesia Simpan Egy Maulana Vikri

Menit 7 laga berjalan, kapten tim Evan Dimas terjauh di dalam kotak penalti. Sayang, wasit tak menganggapnya sebagai sebuah pelanggaran. Pertandingan pun dilanjutkan.

Kerasnya laga tampak dengan sudah keluarnya 3 kartu kuning dari saku wasit. Salah satunya didapat pemain Persebaya Surabaya, Rachmat Irianto.

Menit 27, lagi-lagi Nadeo Arga Winata menjadi penyelamat. Dengan susah payah, Nadeo kembali melakukan penyelamatan gemilang dengan menepis tendangan keras arah tiang dekat yang dilepaskan pemain Vietnam, Phan Van Duc. Gawang Indonesia masih terselamatkan.

Setelah itu, Indonesia masih terus mendapatkan serangan. Hingga turun minum, skor belum berubah dan belum ada satu pun gol tercipta.

Baca Juga: Lawan Vietnam, Skuad Timnas Indonesia Percaya Diri Bisa Tampil Lebih Baik

Sementara itu, melansir akun Twitter resmi PSSI @PSSI, pada sebelas pertama skuad Garuda, Egy Maulana disimpan dahulu bersama Witan Sulaeman. Di barisan penyerang, pelatih Timnas Shin Tae-yong lebih mempercayai penyerang Arema FC, Kushedya Hari Yudo yang ditopang Osvaldo Hay serta Yakob Sayuri.

Sementara lini tengah, Evan Dimas Darmono yang dipercaya menyandang ban kapten akan bahu membahu dengan Syahrian Abimanyu dan Pratama Arhan.

Kemudian barisan belakang diisi kuarter Arif Satria, Rizky Ridho, Rachmat Irianto dan pemain asal Makassar yang merumput di K-League, Asnami Mangkualam Bahar.

Adapun Nadeo Arga Winata masih dipercaya tampil di bawah mistar seperti halnya saat Indonesia sukses menahan imbang Thailand, 2-2, pada laga sebelumnya.

Baca Juga: Regenerasi Pemain Jadi Pilihan Shin Tae-Yong untuk Ubah Mental Timnas Indonesia



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x