Kompas TV olahraga kompas sport

Kualifikasi Piala Dunia: Sebelas Pertama kontra Timnas Vietnam, Indonesia Simpan Egy Maulana Vikri

Kompas.tv - 7 Juni 2021, 23:39 WIB
kualifikasi-piala-dunia-sebelas-pertama-kontra-timnas-vietnam-indonesia-simpan-egy-maulana-vikri
Pemain Timnas Indonesia U-23 dan Lechia Gdansk, Egy Maulana Vikri. (Sumber: Bolasport)
Penulis : Gading Persada

DUBAI, KOMPAS.TV- Pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia Shin-Tae-yong menyimpan striker Egy Maulana Vikri dalam starting line up melawan Timnas Vietnam dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup G di Stadion Al Maktoum, Dubai, Uni Emirat Arab, Senin (7/6/2021).

Kick off dimulai pukul 23.45 WIB.

Melansir akun Twitter resmi PSSI @PSSI, pada sebelas pertama skuad Garuda, Egy Maulana disimpan dahulu bersama Witan Sulaeman. Sementara di barisan penyerang, STY lebih mempercayai penyerang Arema FC, Kushedya Hari Yudo yang ditopang Osvaldo Hay serta Yakob Sayuri.

Baca Juga: Lawan Vietnam, Skuad Timnas Indonesia Percaya Diri Bisa Tampil Lebih Baik

Sementara lini tengah, Evan Dimas Darmono yang dipercaya menyandang ban kapten akan bahu membahu dengan Syahrian Abimanyu dan Pratama Arhan.

Kemudian barisan belakang diisi kuarter Arif Satria, Rizky Ridho, Rachmat Irianto dan pemain asal Makassar yang merumput di K-League, Asnami Mangkualam Bahar.

Adapun Nadeo Arga Winata masih dipercaya tampil di bawah mistar seperti halnya saat Indonesia sukses menahan imbang Thailand, 2-2, pada laga sebelumnya.

Shin Tae-yong sendiri mengatakan bahwa anak asuhnnya saat ini sudah mulai semakin percaya diri untuk menunjukkan yang terbaik di lapangan. 

“Pertandingan pertama melawan Thailand para pemain sudah bekerja keras, jadi sebenarnya laga besok akan lebih sulit daripada sebelumnya."

"Namun, pemain sudah mulai percaya diri, saya yakin pertandingan nanti melawan Vietnam akan lebih baik,” kata Shin Tae-yong dikutip dari laman resmi PSSI. 

Shin Tae-yong juga menilai bahwa laga melawan Vietnam akan lebih sulit karena mereka unggul dari sisi organisasi permainan. 

Baca Juga: Regenerasi Pemain Jadi Pilihan Shin Tae-Yong untuk Ubah Mental Timnas Indonesia



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.