Kompas TV regional berita daerah

Warga Semarang Bisa Nikmati Fasilitas Vaksinasi Secara Drive Thru

Kompas.tv - 7 Juni 2021, 21:45 WIB

SEMARANG, KOMPAS.TV - Tiga puluh enam ribu vaksin disiapkan tim satgas Covid-19 Kota Semarang, dalam rangka memberikan upaya pencegahan penyebaran virus Covid-19 di Kota Semarang. Kamis pagi, warga yang sudah terdata mendapatkan vaksin, melakukan vaksin secara drive thru di seputaran simpang lima Semarang.

 

Petugas gabungan dari TNI, Polri serta Dinas Kesehatan Kota Semarang, satu persatu melakukan pengecekan terhadap warga yang hendak melakukan vaksinasi. Selain petugas kesehatan dari Dinas Kesehatan Kota Semarang, tim satgas Covid-19 juga menyiapkan petugas medis dari TNI Polri.

 

Dalam peninjauan vaksinasi drive thru tersebut, Kapolda menghimbau masyarakat untuk tetap melaksanakan protokol kesehatan. Pasalnya, meskipun sudah melakukan vaksinasi masyarakat juga masih bisa terpapar virus Covid-19.

 

Salah satu peserta vaksin mengaku sangat terbantu dengan adanya vaksin secara mobile, pasalnya dirinya tidak harus mengantri dan berkerumun dengan masyarakat yang hendak melakukan vaksinasi.

 

Dengan adanya percepatan pemberian vaksin terhadap seluruh masyarakat ini, diharapkan dapat menekan penyebaran virus Covid-19.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x