Kompas TV nasional wisata

Sound of Borobudur: Upaya Kemenparekraf untuk Gelorakan Kembali Pariwisata

Senin, 7 Juni 2021 | 23:08 WIB
sound-of-borobudur-upaya-kemenparekraf-untuk-gelorakan-kembali-pariwisata
Candi Borobudur merupakan salah satu destinasi wisata favporit di Jawa Tengah (Sumber: ATW)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Guna mengembalikan gairah pariwisata, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) bakal menggelar Internasional Conference Sound of Borobudur pada 24 hingga 25 Juni 2021.

Dengan menggandeng Yayasan Padma Sada Svargantara dan Harian Kompas, kegiatan tersebut termasuk ke dalam salah satu dari serangkaian kegiatan internasional lima destinasi super prioritas, yang diinisiasi Kemenparekraf dari bulan Juni hingga November 2021.

Deputi Bidang Produk Wisata dan Penyelenggaraan Kegiatan Kemenparekraf Rizki Handayani Mustafa menjelaskan, Sound of Borobudur adalah sumber pengetahuan lewat musik.

"Musik merupakan bahasa universal yang menggali nilai-nilai di dalam Candi Borobudur. Dengan musik pula kita mendorong pariwisata berbasis budaya sebagai upaya pelestarian warisan yang berkelanjutan," ucap Rizki dalam konferensi pers pre-event Sound of Borobudur, Senin (7/6/2021).

Baca Juga: Budayawan Ingatkan Sosialisasi BLU Borobudur ke Masyarakat Pariwisata

Rencananya, agenda internasional tersebut akan diisi oleh sejumlah musisi dari dalam negeri dan 10 negara lain di Asia.

Para musisi tersebut nantinya akan berkolaborasi untuk memainkan berbagai jenis alat musik yang tergambar pada relief Candi Borobudur.

Penulis : Aryo Sumbogo | Editor : Hariyanto Kurniawan

Sumber : Kompas TV




BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
14:54
BADAN PUSAT STATISTIK: ANGKA KEMISKINAN BISA DITEKAN BILA PROGRAM PENGENTASAN DIFOKUSKAN DI PULAU JAWA   MENPAREKRAF GANDENG PERHIMPUNAN PELAJAR INDONESIA PROMOSIKAN PARIWISATA DAN EKONOMI KREATIF RI KE INTERNASIONAL   KEMENKES: BARU 1.000 RS YANG AKTIF MENGISI SISTEM INFORMASI RAWAT INAP (SIRANAP)   KSAU MARSEKAL FADJAR PRASETYO DITETAPKAN JADI KOMISARIS UTAMA PT DIRGANTARA INDONESIA   WAGUB DKI MINTA PENGUSAHA KREMATORIUM TIDAK MEMATOK TARIF TINGGI UNTUK KREMASI JENAZAH PASIEN COVID-19   PRESIDEN AJAK SELURUH KEPALA DAERAH MUNCULKAN KEPEMIMPINAN YANG KUAT DI LAPANGAN SELAMA MENANGANI PANDEMI COVID-19   PRESIDEN JOKOWI MINTA DAERAH PERSIAPKAN TEMPAT ISOLASI COVID-19 TERPUSAT HINGGA TINGKAT DESA   RAYAKAN IDUL ADHA, KPK FASILITASI KUNJUNGAN KELUARGA TAHANAN SECARA DARING   PEMPROV DKI JAKARTA IMBAU PANITIA KURBAN HINDARI PEMAKAIAN WADAH PLASTIK   GUBERNUR JATENG: DI RUMAH SAJA JUGA BENTUK BERKURBAN UNTUK KESELAMATAN BERSAMA SAAT PANDEMI COVID-19   GUBERNUR DKI ANIES BASWEDAN: MAKNAI IDUL ADHA SEBAGAI PENGORBANAN UNTUK MENJADI LEBIH BAIK   WAPRES MA'RUF AMIN: IDUL ADHA IDENTIK DENGAN PENGORBANAN DAN KEIKHLASAN    MENDAGRI TITO KARNAVIAN INSTRUKSIKAN PEMDA PERCEPAT PENYALURAN BANSOS BAGI WARGA YANG TERDAMPAK PANDEMI   KEMENKES SEBUT 40% MOBILITAS WARGA MENURUN DI TEMPAT KERJA