Kompas TV nasional sosial

Polda Metro Jaya Berikan Bantuan Logistik ke Kelurahan Kayu Putih, Usai 22 Warga Positif Covid-19

Kompas.tv - 7 Juni 2021, 21:26 WIB
polda-metro-jaya-berikan-bantuan-logistik-ke-kelurahan-kayu-putih-usai-22-warga-positif-covid-19
Kepala Polda Metro Jaya Inspektur Jenderal Fadil Imran memberikan bantuan untuk masyarakat RT 011 RW 009, Kelurahan Kayu Putih, Kecamatan Pulo Gadung, Jakarta Timur, Senin (7/6/2021). (Sumber: Kompas.id/Erika Kurnia)
Penulis : Fransisca Natalia | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV – Kepala Polda Metro Jaya Inspektur Jenderal Fadil Imran dan sejumlah jajaran Polda Metro Jaya mengunjungi RW 009 Kelurahan Kayu Putih di Pulo Gadung, Jakarta Timur. Mereka memberikan bantuan bagi warga RT 011 yang masih harus menjalani pengetatan wilayah sejak 26 Mei 2021 setelah 22 warganya terkonfirmasi positif Covid-19.

Kegiatan tersebut dilaksanakan usai apel pelepasan Tim Pemburu Covid-19  yang digelar di Kompleks Polda Metro Jaya, Jakarta Pusat.

Tim terdiri atas pasukan pengamanan serta pelayanan kesehatan masyarakat dari Polda Metro Jaya, Kodam Jaya, Dinas Kesehatan, Dinas Perhubungan, dan Satuan Polisi Pamong Praja DKI Jakarta, Senin (7/6/2021). 

Kepala Kepolisian Resor Jakarta Timur Komisaris Besar Erwin Kurniawan menjelaskan, Polda Metro Jaya membagikan 500 bingkisan sembako dan 500 kilogram beras.

”Di sini, polsek, RT, RW, Babinsa, dan Babinkamtibnas juga sudah membangun dapur umum untuk mendukung kebutuhan makan masyarakat yang belum bebas meninggalkan rumah,” katanya, dikutip dari Kompas.id. 

Baca Juga: Kasus Melonjak, Tim Pemburu Covid-19 Diterjunkan Incar Pelanggar Prokes di Jakarta

Setelah 22 warga positif Covid-19 ditangani, sebanyak 200 warga di lokasi tersebut bertahap menjalani tes usap PCR di Taman Pintar.

Hari ini, mereka yang sudah terkonfirmasi negatif Covid-19, berusia 18 tahun ke atas dan belum pernah menerima vaksinasi Covid-19, juga mulai menjalani vaksinasi. Sebanyak 400 dosis disiapkan.

Pemprov DKI Jakarta juga membuka kesempatan untuk masyarakat berbagi dengan sesama yang membutuhkan bantuan karena terdampak pandemi Covid-19 dalam program Kolaborasi Sosial Berskala Besar (KSBB).

Masyarakat dapat memberikan bantuan berupa bahan pangan pokok, makanan siap saji, hingga uang tunai. Informasi lengkap seputar KSBB dapat melalui situs https://corona.jakarta.go.id/kolaborasi.

Baca Juga: Tim Pemburu Pelanggar Protokol Kesehatan Covid-19 Akan Digerakkan Secara Tegas

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x