Kompas TV regional berita daerah

Mimpi Jadi Kenyataan, Ganjar Sambut Penumpang Pertama

Senin, 7 Juni 2021 | 17:58 WIB

PURBALINGGA, KOMPAS.TV - Pesawat Citilink jenis A-T-R berhasil mendarat mulus di Bandara Jenderal Besar Soedirman, Purbalingga, Jawa Tengah. Keberadaan bandara di Kabupaten Purbalingga, menurut Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo seakan mimpi menjadi kenyataan.

Para penumpang yang mayoritas berasal dari Purbalingga ini merupakan penumpang komersil pertama yang mendarat di Bandara Jenderal Besar Sudirman, Purbalingga. Sejak diresmikan sebagai bandara komersil pada Selasa 1 Juni lalu, pada hari Kamis (03/06/2021) penerbangan komersil perdana mendarat di bandara tersebut.

Kedatangan para penumpang pesawat perdana di Bandara Jenderal Besar Sudirman ini disambut langsung oleh Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo beserta Bupati Purbalingga, Dyah Hayuning Pratiwi. Sang pilot dan salah satu penumpang, mendapat kehormatan berupa pengalungan bunga oleh Ganjar dan Pratiwi.

Salah satu penumpang, Aditya yang bekerja di Surabaya mengaku senang dengan adanya bandara di Purbalingga ini "Biasanya pulang kampung ke Purbalingga dengan menggunakan moda kereta api atau bus dengan daya tempuh 9 hingga 10 jam, kini bisa ditempuh hanya sekitar satu jam lebih."

Sementara itu, Pilot Citilink, Valerie Victor mengaku senang dan tidak mengalami kendala saat mendaratkan pesawat di bandara ini " bandara ini bagus baik dari segi teknis untuk landing maupun take off ".

Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo mengaku bangga dengan dibukanya Bandara Jenderal Soedirman, Purbalingga, sebagai bandara komersil. Keberadaan bandara ini seakan mimpi menjadi kenyataan karena telah diimpikan selama puluhan tahun. Ganjar ingat betul bagaimana panjangnya proses menjadikan Bandara Jenderal Soedirman seperti saat ini. Pembahasan bandara itu sudah dilakukannya sejak ia masih menjadi anggota DPR RI.

"Bandara ini menjadi satu barokah kita harapkan ya, ada 5 kabupaten yang saat itu mendukung. saya senang sekali hari ini bisa terlaksana, saya sampaikan terima kasih" ujar Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo. 

Bandara Jenderal Soedirman Purbalingga yang diresmikan sebagai bandara komersial sejak selasa 1 Juni, melayani penerbangan Bandara Juanda Surabaya-Purbalingga-Halim Perdanakusuma, Jakarta. Dengan beroperasinya Bandara Jenderal Besar Soedirman Purbalingga ini, berarti Jawa Tengah memiliki 6 bandara, 5 diantaranya di Semarang, Solo, Cilacap, Blora dan Karimunjawa.

 

 #BandaraJenderalSoedirman #Purbalingga #Pesawat

 

 

Penulis : KompasTV Jateng

Sumber : Kompas TV




BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
15:51
LINTASAN BALAP MOBIL TERTUA DI JERMAN, SIRKUIT F1 NURBURGRING, JADI PUSAT LOGISTIK BANTUAN BANJIR   MANTAN ANGGOTA DPRD KERINCI, JAMBI, YUSUF SAGORO, DITANGKAP SETELAH 13 TAHUN JADI BURONAN KASUS KORUPSI   SEBANYAK 23,8 TON IKAN NILA DI KERAMBA JARING APUNG DANAU BATUR, BANGLI, BALI, MATI AKIBAT KERACUNAN BELERANG   TAMAN NASIONAL ALAS PURWO DI BANYUWANGI, JATIM, PERPANJANG MASA PENUTUPANNYA HINGGA 25 JULI 2021   PENUTUPAN 8 RUAS JALAN UTAMA DI SOLO DIPERPANJANG HINGGA 25 JULI 2021 SEIRING PENERAPAN PPKM   PEMKAB PURBALINGGA UBAH RSUD GOETENG TAROENADIBRATA JADI RS KHUSUS COVID-19, DAYA TAMPUNG MENCAPAI 232 PASIEN   MENKO MARVES LUHUT BINSAR PANDJAITAN OPTIMISTIS KEKEBALAN KELOMPOK BISA TERCAPAI PADA AKHIR TAHUN INI   PEMKOT BEKASI TUNGGAK INSENTIF TENAGA KESEHATAN DI DINKES YANG TANGANI COVID-19 PERIODE JANUARI-MEI 2021   SEBANYAK 22 KG ORGAN HEWAN KURBAN TAK LAYAK KONSUMSI DI JAKARTA PUSAT DIMUSNAHKAN PETUGAS   KREMATORIUM UNTUK JENAZAH COVID-19 DI TPU TEGAL ALUR, JAKBAR, DITARGETKAN BISA DIGUNAKAN PADA JUMAT, 23 JULI 2021   SEKJEN DPR INDRA ISKANDAR SEBUT 511 ORANG DI DPR POSITIF TERINFEKSI COVID-19, 346 DI ANTARNYA TELAH NEGATIF   RANGKAP JABATAN SEBAGAI KOMISARIS DI SALAH SATU PERUSAHAAN BUMN, REKTOR UI ARI KUNCORO PUNYA HARTA KEKAYAAN RP 52,4 M   TEMUKAN MALAADMINISTRASI PROSES TWK, OMBUDSMAN RI: KPK HARUS KOREKSI PROSES ALIH STATUS PEGAWAI KPK   KAPOLRI JENDERAL LISTYO SIGIT PRABOWO MINTA JAJARANNYA BANTU PERCEPAT PENYALURAN BANSOS SELAMA PANDEMI COVID-19