Kompas TV euro 2020 serba serbi

Alasan Wayne Rooney Khawatirkan Laju Inggris di Euro 2020

Kompas.tv - 7 Juni 2021, 17:43 WIB
alasan-wayne-rooney-khawatirkan-laju-inggris-di-euro-2020
Wayne Rooney Umumkan Pensiun dan Resmi Jadi Pelatih Derby County (Sumber: instagram @dcofficial)
Penulis : Gilang Romadhan

LONDON, KOMPAS.TV - Eks penyerang Manchester United, Wayne Rooney mengkhawatirkan laju tim nasional (timnas) Inggris di Euro 2020. 

Inggris tergabung di Grup D Euro 2020 bersama finalis Piala Dunia 2018, Kroasia, Republik Ceko, serta Skotlandia. Lain itu, Inggris akan menjadi tuan rumah fase grup, semifinal, dan laga final. 

Sebelum berlaga di Euro 2020, The Three Lions melakoni dua laga uji coba melawan Austria dan Romania. 

Dari dua laga tersebut, pasukan Gareth Southgate berhasil meraih hasil positif. Pertama, menang 1-0 lawan Austria, kedua dengan skor serupa saat meladeni Romania. 

Baca Juga: Gantikan Trent Alexander-Arnold yang Cedera, Bek Brighton Masuk Skuad Timnas Inggris di Euro 2020

Akan tetapi, Rooney yang merupakan mantan kapten timnas Inggris khawatir skuad Inggris yang diisi banyak pemain muda gampang berpuas diri. 

"Kekhawatiran saya tentang Inggris adalah mereka diisi banyak pemain muda, yang tidak memiliki pengetahuan tentang tim lawan," sebut Rooney mengutip The Times. 

"Rasa puas diri yang terlalu cepat juga menjadi kekhawatiran saya, karena Grup D Euro 2020 tidak semudah yang orang-orang kira." 

"Kroasia sebagai contoh dapat mengalahkan Inggris di Piala Dunia 2018 dan mereka berpengalaman soal turnamen ini dan juga memiliki pemain-pemain berpengalaman nan bagus." 

"Skotlandia juga kompak dan terlihat sulit dikalahkan. Penentuan Inggris lolos ke fase selanjutnya ada di tangan Republik Ceko," imbuh Rooney. 

Baca Juga: Jose Mourinho: Skuad Inggris di Euro 2020 Sangat Bagus, Mereka Harusnya Juara

Dalam babak kualifikasi, Ceko dan Inggris tergabung dalam satu grup. Ceko berhasil menghadirkan satu-satunya kekalahan Inggris di babak kualifikasi. 

Lain itu, Rooney juga mengkhawatirkan kondisi kebugaran dua pemain senior Inggris, Harry Maguire dan Jordan Henderson. 

"Maguire, Henderson, serta Harry Kane adalah tulang punggung tim. Jika Maguire dan Henderson belum siap di laga perdana, segalanya bisa menjadi sulit bagi Inggris," imbuh Rooney. 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.