Kompas TV nasional politik

Rumah Raja OTT KPK Harun Al Rasyid Didatangi Orang Tak Dikenal Beberapa Hari Sebelum TWK

Kompas.tv - 7 Juni 2021, 18:04 WIB
rumah-raja-ott-kpk-harun-al-rasyid-didatangi-orang-tak-dikenal-beberapa-hari-sebelum-twk
Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Harun Al Rasyid saat hadir dalam acara Mata Najwa episode KPK Riwayatmu Kini yang digelar Kamis (27/5/2021) (Sumber: Instagram Narasi Newsroom)
Penulis : Ahmad Zuhad | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV - Kepala Satuan Tugas (Kasatgas) Penyelidikan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Harun Al Rasyid mengaku ada orang tak dikenal mendatangi sekitar rumahnya lima hari sebelum tes wawasan kebangsaan (TWK).

Menurut tetangganya itu, dua orang tak dikenal itu menanyakan kehidupan Harun dan kegiatan keagamaan dirinya.

Kepada orang tak dikenal itu, tetangganya memberi tahu bahwa Harun mengajari anak-anak di sekitar rumahnya mengaji Alquran. 

Baca Juga: Komnas HAM Harap Pimpinan KPK Penuhi Panggilan Guna Temukan Titik Terang soal Polemik TWK

“Saya pernah kasih (Alquran) ke Pak Haji, terus Pak Haji kasihkan ke anak-anak itu. Anak saya juga ngaji ke dia (Harun),” kata Harun kepada awak media, menirukan ucapan tetangganya pada dua orang tak dikenal itu.

Harun mengaku cemas karena baru kali ini ada orang tak dikenal mendatangi sekitar rumahnya. Ia lalu melapor pada Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron.

Ghufron mengatakan, dirinya tak tahu-menahu soal kedatangan orang-orang tak dikenal itu. Meski begitu, Ghufron menyebut Harun tak perlu khawatir.

“Sudah lah itu dia paling ingin tahu kegiatan kamu. Kasih jawaban saja, enggak ada apa-apa juga. Itu semua pasti lolos kok. Tes ini cuma pemetaan. Enggak usah khawatir,” tutur Harun menirukan ucapan Ghufron.

Saat hari tes wawasan kebangsaan, kekhawatirannya terbukti. Pewawancara TWK menanyakan kegiatan keagamaannya.

Harun juga dicecar soal yayasan pengajian yang diurus istrinya. Menurut Harun, pewawancara TWK menyinggung pendanaan yayasan yang berasal dari Arab Saudi.

“Kalau untuk yayasan ini, dari, ya dari gaji saya ini. Dia terus cecar itu. Begini, pak, ini repot, saya sudah menjelaskan Bapak enggak percaya. Nanti ada rekeningnya itu, Pak. Nanti Bapak lihat saja lah,” ujar Harun menceritakan ulang jawaban dirinya saat TWK.

Baca Juga: Bukti Dugaan Gratifikasi Firli Bahuri Dikembalikan ke Dewas KPK, Ini Tanggapan ICW



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.