Kompas TV regional berita daerah

Pasca Lebaran Kasus Covid-19 Di Kota Semarang, Naik

Kompas.tv - 7 Juni 2021, 16:31 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Kepala Dinas Kesehatan Kota Semarang, Abdul Hakam mengatakan "Setelah tanggal 17 Mei 2021 itu terjadi mobilitas masyarakat sangat tinggi, terutama didominasi acara halalbihalal, reuni dan banyak masyarakat yang nongkrong di cafe dan angkringan." 

Angka kasus Covid-19 tertinggi terjadi di beberapa wilayah di Kota Semarang seperti di Kecamatan Semarang Barat, Tembalang, Pedurungan dan Ngaliyan karena mobilitas warganya yang sangat tinggi.

Untuk menekan meningkatnya angka kasus Covid-19, Dinas Kesehatan Kota Semarang selalu mengingatkan masyarakat Kota Semarang untuk mengenakan masker saat beraktivitas di luar rumah, mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari kerumunan.

Meskipun masyarakat sudah mendapat vaksin Covid-19 namun harus tetap menerapkan protokol kesehatan karena vaksin bukan menjadi alasan untuk tidak menerapkan protokol kesehatan. 

#Covid19 #DinasKesehatan #KotaSemarang 

 

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.