Kompas TV regional berita daerah

Klaster Lapas Tembus 222 Orang, Petugas Divaksinasi

Kompas.tv - 7 Juni 2021, 16:22 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

KENDAL, KOMPAS.TV - Klaster Lembaga Pemasyarakatan, Lapas Kelas II A Kendal hingga Kamis (03/06/2021) telah tembus 222 orang yang terpapar Covid 19. Tingginya angka positif di lapas ini diantisipasi dengan upaya pencegahan dengan memberikan vaksin kepada petugas lapas.

Satu persatu petugas lapas kelas II A Kendal Jawa Tengah diperiksa petugas kesehatan sebelum mendapatkan vaksin Covid 19. Tak kurang 54 petugas lapas Kendal mendapat prioritas vaksin karena terjadinya ledakan Covid 19 di dalam lapas.

Kepala Dinas Kesehatan Kendal, Ferinando Rad Bonay mengatakan, "Sementara ini kami sudah meminta pada LP untuk dipisahkan antara positif dan negatif, kemudian nanti setelah lebih dari 10 hari kita akan adakan evaluasi, swab lagi untuk evaluasi mereka sudah sembuh atau belum. Saat ini yang positif di Lapas Kendal 222 angka positif di Kendal mengalami peningkatan dua pekan lalu dan pihaknya masih menunggu evaluasi setelah dua minggu ke depan. Salah satu klaster terbesar di Kabupaten Kendal berada di Lapas Kendal, dimana masih ada 222 orang, di Lapas terbuka ada 13 orang" 

Sementara itu, Wakil Bupati Kendal, Windu Suko Basuki mengatakan "Peningkatan Covid di Kendal khususnya di Lapas perlu penanganan dan pencegahan, salah satunya dengan vaksin, sekaligus mengejar target Kabupaten Kendal dalam program vaksinasi".

Meski terjadi peningkatan penderita Covid 19 di Kabupaten Kendal, namun hingga kini seluruh rumah sakit yang berada di Kendal masih mampu merawat seluruh pasien Covid 19.

 #Covid19 #Lapas #Kendal



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x