Kompas TV video cerita indonesia

Bentuk Pemimpin Kelas Dunia, Erick Thohir Resmikan BUMN Leadership and Management Institute

Kompas.tv - 7 Juni 2021, 15:45 WIB
Penulis : Theo Reza

JAKARTA, KOMPAS.TV – Menteri BUMN Erick Thohir resmi membentuk BUMN Leadership and Management Institut (BLMI).

“Transformasi yang dicanangkan terhadap perusahaan-perusahaan BUMN. Tidak mungkin terjadi tanpa transformasi Human Capital-nya. Karena itu kami membangun program yang bukan ad-hoc, tetapi terstruktur, menyeluruh dan berkelanjutan, yaitu BUMN Leadership and Management Institute,”ujar Erick Thohir dalam keterangan video, Senin (7/6)

Erick jelaskan program ini adalah bentuk keseriusan transformasi human capital di BUMN, mulai dari manajer, hingga Direksi dan Komisaris untuk membangun kapabilitas kepemimpinan berkelas dunia, serta berlandaskan Akhlak.

Dilansir dari Kementerian BUMN, Program ini terstruktur, menyeluruh dan berkelanjutan. Ada onboarding untuk Direktur dan Komisaris, program lanjutan Commissioner Learning School, CFO School, Chief Human Capital Officer School, juga CEO Learning Forum.

Beberapa di antaranya seperti Indonesian Institute of Corporate Directors (IICD) untuk Onboarding Commissioner Program dan Commissioner Learning School, IPMI International Business School untuk Onboarding Directorship Program, serta INSEAD dan Lembaga Pengembangan Perbankan Indonesia (LPPI) untuk Chief Financial Officer School. dengan Michigan Ross School of Business dan FHCI untuk program Chief Human Capital Officer School dan IMD Business School untuk program CEO Learning Forum.

“Saya berharap ini menjadi keseriusan bersama yang terus dijaga. Tuntutan ke depan untuk berkompetisi sangat tinggi di tengah perubahan dan pasar yang semakin terbuka. Karena itu kita harus menjadi yang terbaik. Ingat, tiap Direksi dan Komisaris tidak hanya siap diangkat, tapi harus siap belajar dan bertransformasi untuk punya kapabilitas kepemimpinan berkelas dunia, juga siap dicopot jika tidak memenuhi KPI, serta tidak sejalan dengan core values AKHLAK dan GCG,” ujar Erick Menteri Erick.

Video Editor: Agung



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.