Kompas TV nasional update

Prabowo-Mega Resmikan Patung Bung Karno Berkuda, Prananda Prabowo Jadi Sorotan

Kompas.tv - 7 Juni 2021, 15:10 WIB
Penulis : Reny Mardika

JAKARTA, KOMPAS.TV - Menteri Pertahanan Prabowo Subianto meresmikan patung Bung Karno Berkuda di kompleks Kementerian Pertahanan.

Hadir dalam peresmian putri Bung Karno sekaligus presiden kelima RI, Megawati Soekarnoputri dan putra Mega, Prananda Prabowo.

Peresmian dilakukan pada Minggu (6/6/2021), sebagai pengingat kelahiran Bung Karno, presiden pertama Republik Indonesia.

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto berterima kasih atas kehadiran Megawati Soekarnoputri sebagai perwakilan keluarga Bung Karno.

Sementara dalam sambutannya, Mega memuji Prabowo sebagai sahabat.

Prananda tak sekali ini hadir dalam acara publik, tetapi terbilang jarang tertangkap kamera.

Namun dalam aktivitas politik, Megawati menugaskan tak cuma Puan Maharani, tetapi juga Prananda di dalam PDIP Perjuangan.

Selama ini, bila Puan tampil di depan publik, Prananda lebih banyak berada di belakang layar.

Termasuk menyiapkan pidato serta acara kongres dan rapat-rapat partai.

Prananda juga yang hadir mendampingi Mega saat Prabowo menyambangi Mega di kediamannya di kawasan Menteng saat rekonsiliasi pasca-pemilihan presiden 2019.

Menurut Adi Prayitno, Ahli Komunikasi Politik Unversitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah, kemunculan Prananda yang tak sering dan hanya di acara-acara penting merupakan restu dan dorongan Mega agar putranya yang selama ini berada di belakang layar politik mulai muncul ke publik.

Kehadiran Prananda di Kementerian Pertahanan mengundang spekulasi politik, sekaligus membuat jagad politik Indonesia memiliki warna lain setelah tokoh yang selama ini ada di balik layar, muncul ke tengah publik.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.