Kompas TV kuliner cerita rasa

Laksa Cianjur Kuliner yang Sudah Jarang Ditemui di Cianjur

Kompas.tv - 7 Juni 2021, 18:02 WIB
Penulis : Krisna Aditomo

CIANJUR, KOMPASTV - Ada satu lagi makanan khas Cianjur yang akan Benoe coba, yaitu Laksa Cianjur. Laksa Cianjur menggunakan oncom yang menambah rasa gurih pada kuah. Laksa Cianjur juga tidak menggunakan topping ayam karena harga tidak sesuai dengan pasar di Cianjur.

Laksa Cianjur merupakan salah satu makanan khas yang berasal dari daerah Cianjur dengan rasa lezat. Makanan ini banyak digemari warga lokal maupun wisatawan yang berkunjung ke Cianjur. Kamu juga wajib mencicipi sajian kuliner ini, sebab dijamin rasanya tidak mengecewakan dan harganya terjangkau.

Bahan dasar laksa Cianjur adalah taoge, daun kemangi, tidak ketinggalan pula oncom dan bihun, kuahnya menggunakan santan.

Laksa Cianjur ini mirip dengan laksa Bogor, mungkin karena Cianjur berdekatan dengan Bogor jadi makanannya pun mirip-mirip. Namun meskipun terlihat mirip, dalam hal rasa pasti ada perbedaan antara laksa Cianjur dengan laksa Bogor.

Hidangan nikmat tidak melulu rumit. Santapan khas daerah Cianjur yang sederhana juga bisa bikin hati terkait. Saksikan cerita lengkap perjalanan kuliner Benoe ke Cianjur

Laksa Cianjur

Jl. Arif Rahman Hakim, Cianjur



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.