Kompas TV entertainment musik

Raisa Akan Rilis Album Ke-4 Berjudul "Its Personal" yang Sangat Personal

Kompas.tv - 7 Juni 2021, 13:47 WIB
raisa-akan-rilis-album-ke-4-berjudul-its-personal-yang-sangat-personal
Penyanyi solo Indonesia, Raisa (Sumber: Instagram/@raisa6690)
Penulis : Nurul Fitriana | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV - Tepat di hari ulang tahun, penyanyi solo Indonesia Raisa umumkan akan rilis album ke-4 pada akhir tahun mendatang.

Album yang sejumlah lagunya sudah bisa didengar secara digital ini, Raisa memberi nama It's Personal. Sebuah album yang sangat personal karena seluruh lagu berasal dari tumpahan rasa Raisa.

Hal tersebut Raisa sampaikan melalui video yang diunggah pada akun Instagram @raisa6690.

"Akhirnya hari yang kita tunggu-tunggu datang juga. Jadi aku memutuskan untuk ngeluarin Its Personal yang akan keluar akhir tahun. Singlenya sudah bisa didengerin di digital streamer," kata Raisa dalam video yang dikutip KOMPAS TV, Senin (7/6/2021).

Baca Juga: Lirik Lagu Tentang Dirimu, Single Terbaru Raisa Soal Kenangan Masa Lalu

Selain memberi tahu judul album, Raisa juga memberikan kejutan dengan melepas lima lagu pengantar, sebelum album penuh rilis pada akhir 2021.

Diketahui, pada bulan kelahirannya Raisa sudah merilis tiga lagu, yaitu "Tentang Dirimu", "Jangan Cepat Berlalu", dan "Love & Let Go".

Raisa menekankan, lagu-lagu itu bukan album mini, melainkan langkah awal menuju destinasi sebuah album penuh. Hingga Senin siang, sudah ada 282.792 yang memutar video klip "Tentang Dirimu" hingga berhasil tembus trending ke-30 untuk musik di YouTube.

Adapun, dua lagu lainnya yang baru dirilis Minggu (6/6/2021) sudah didengarkan kurang lebih sebanyak 50 ribu pendengar.

Baca Juga: Raisa Rilis Single Baru, Tentang Hubungan Kandas dan Kenangan Masa Lalu

Sebelum It's Personal (2021) rilis, Raisa diketahui sudah merilis tiga album studio, yaitu Raisa (2011), Heart to Heart (2013), dan Handmade (2016). Dia menyampaikan bahwa lagu mendatang di album It’s Personal ditulis sendiri olehnya.

Its Personal yang idenya pun sangat personal merupakan sebuah tumpahan rasa yang dialami Raisa sebelum dan selama masa pandemi. Pasalnya, dalam masa itu, dirinya belajar mengenai kehilangan, patah hati, kepercayaan, intimasi, dan berbagai bentuk cinta. 

"Dari pengalaman tersebut aku berusaha menumpahkan semua (perasaan) itu ke dalam lirik lagu. Ketika dilantunkan bisa menyampaikan pesan dan menyentuh hati yang mendengarkan," pungkasnya.

Baca Juga: Rilis Single Baru, Yura Yunita: Ingin Buat Pendengar Semangat Jalani Hidup dan Wujudkan Mimpi



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x