Kompas TV internasional kompas dunia

Bentuk Cinta untuk Ratu Elizabeth II dan Ibunda, Harry Beri Nama Anak Kedua "Lilibet Diana"

Kompas.tv - 7 Juni 2021, 13:20 WIB
bentuk-cinta-untuk-ratu-elizabeth-ii-dan-ibunda-harry-beri-nama-anak-kedua-lilibet-diana
Pangeran Harry dan Meghan Markle bersama Archie ketika baru dilahirkan. Hari ini Archie Mountbatten-Windsor berulang tahun ke-2. (Sumber: Associated Press)
Penulis : Nurul Fitriana | Editor : Iman Firdaus

LONDON, KOMPAS.TV - Bentuk cinta terhadap dua sosok yang penting dalam keluarga, Harry dan Meghan Markle memberi nama anak keduanya dengan panggilan kecil nenek, Ratu Elizabeth II dan Diana, ibundanya.

Nama anak kedua Meghan Markle dan Harry adalah Lilibet Diana Mountbatten-Windsor. Nama tersebut diketahui memiliki arti yang cukup personal karena diambil dari dua nama perempuan yang penting dalam keluarga.

Diketahui, Lilibet Diana Mountbatten-Windsor lahir di California pada 4 Juni, lalu. Nama tersebut rupanya merupakan gabungan dua perempuan yang dekat dengan Harry semasa kecil, yaitu Lilibet yang merupakan nama kecil dari Ratu Elizabeth II, dan Diana, ibundanya sendiri.

Kabar tentang kelahiran putri kedua Meghan Markle dan Harry ini juga sudah terdengar oleh keluarga kerajaan dan disambut dengan senang.

"Ratu, Pangeran Wales dan Duchess of Cornwall, dan Duke dan Duchess of Cambridge telah diberitahu dan sangat senang dengan berita kelahiran seorang putri untuk Duke dan Duchess of Sussex," bunyi pernyataan pihak Istana Buckingham yang dikutip dari E! Online, Senin (7/6/2021).

Baca Juga: Arti Nama Lilibet Diana Mountbatten-Windsor, Anak Meghan Markle dan Pangeran Harry

Adapun, Mountbatten-Windsor yang dilekatkan pada nama akhir anak perempuannya merupakan nama keluarga yang muncul dari pernikahan Ratu Elizabeth II yang bermarga Windsor dengan Pangeran Philip dari klan Mountbatten.

Pemberian nama itu merupakan keputusan berdua, antara Harry dan Meghan. Terlebih nama tersebut amat lekat dengan nama-nama orang terdekat Harry yang kini sudah tiada.

Diana merupakan ibunda Harry yang meninggal dalam kecelakaan mobil di Paris pada 1997. Diana menjadi sosok ibu sekaligus orang terdekat Harry semasa dirinya masih anak-anak.

Harry sempat mengaku kehilangan Diana saat usianya menjelang remaja. Hal itulah yang menjadi pukulan paling menyakitkan dan membuatnya mengalami masalah kesehatan mental.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.