Kompas TV bisnis kebijakan

Anggaran Gaji Ke-13 Sudah Cair Rp11,2 T, Masih Ada PNS & TNI/Polri yang Belum Dapat

Kompas.tv - 7 Juni 2021, 12:20 WIB
anggaran-gaji-ke-13-sudah-cair-rp11-2-t-masih-ada-pns-tni-polri-yang-belum-dapat
Ilustrasi: Pegawai Negeri Sipil (PNS). (Sumber: KOMPAS.com/Farida Farhan)
Penulis : Dina Karina | Editor : Purwanto

JAKARTA, KOMPAS.TV- Gaji ke-13 untuk PNS yang telah dicairkan Kementerian Keuangan hingga saat ini mencapai Rp11, 2 triliun. Dirjen Perbendaharaan Kemenkeu, Hadiyanto menjelaskan, dari jumlah sebanyak Rp2,5 triliun untuk PNS, TNI, Polri, dan sebanyak Rp8,7 triliun untuk pensiunan.

“Realisasi pencairan gaji ke-13 sampai pagi hari ini untuk aparatur negara adalah Rp2,5 triliun,” kata Hadiyanto kepada awak media, Senin (07/06/2021).

“Adapun pembayaran gaji ke-13 untuk pensiunan sudah dicairkan semua dari KPPN Rp 8,7 triliun pada 2 Juni, dan disalurkan ke masing-masing pensiunan pada tanggal 3 Juni,” imbuhnya.

Baca Juga: Catat! Ini Golongan ASN yang Tidak Dapat Gaji ke-13

Dengan begitu, gaji ke-13 untuk pensiunan sudah dicairkan semua dari total anggaran yang disiapkan. Sedangkan gaji ke-13 untuk PNS masih ada sisa Rp5,1 triliun dari total Rp7,6 triliun.

Hadiyanto pun mengimbau kepada para satuan kerja (satker) kementerian/lembaga yang belum menyerahkan surat perintah membayar (SPM), agar menyerahkannya ke Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN).

Sehingga, penyaluran gaji ke-13 bisa segera dilakukan ke rekening para PNS.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.