Kompas TV entertainment selebriti

Ria Ricis Ramai di Twitter, Dinilai Tega Mendulang Adsense dari Konten Kematian Ayah

Kompas.tv - 7 Juni 2021, 11:48 WIB
ria-ricis-ramai-di-twitter-dinilai-tega-mendulang-adsense-dari-konten-kematian-ayah
Ria Ricis (Sumber: Kompas.com/Tri Susanto Setiawan)
Penulis : Ade Indra Kusuma | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV - YouTuber Ria Yunita atau Ria Ricis unggah video YouTube terbaru terkait kematian sang Ayah, pada Sabtu (5/6/2021). Diketahui dalam sehari ada sekitar 5 konten tentang kematian sang ayah.

Hal ini berawal dari thread yang dibahas oleh @mazzini_gsp, Minggu (6/6/2021) Dalam uraiannya, ia menulis "Mendulang traffic dan adsense dari kematian ayah kandung adalah sehina-hinanya konten".

Baca Juga: Usai Konten Aurel Keguguran, Kini Trending Ayah Ria Ricis Meninggal, Haruskah Begini? Ini Kata LIPI

"Gue ngitungnya 3 sih, mana iklan banyak banget lagi 5 koten emang? 2 yg mana? Btw opini pribadi sih, menurut gue gak etis aja sih bikin konten ginian saat beneran baru ditinggal wafat. Tapi gak paham juga kalau ini udah kesepakatan keluarga besar ybs," seru akun tersebut.

Sebelum video Ria Ricis, berkaca dari Atta Halilintar, banyak netizen yang menghujat lantaran Aurel keguguran dinilai tak etis karena dijadikan konten.

"Kedepannya orang-orang akan berpikiran hal kaya gini tuh 'biasa' untuk jd konten," kritik netizen saat viral konten Aurel keguguran kala itu.

"Ini sebenarnya rasa empati? Atau cari untung? Atau gimana sih? Gw gatau banget dah, sampe ke hal beginian banget jadi konten. Sorry to say kaya jadi budak konten, hingga 'apapun' dijual demi konten," seru netizen lain.

Baca Juga: Ria Ricis Akui Para Sahabatnya Merahasiakan Ayahnya Meninggal saat Lagi Turun Gunung

Seperti dalam video "Rumah baru Papa" di video itu, Ria Ricis dan keluarganya berada di lokasi pemakaman sang ayah, Sulyanto,  di kawasan Pesantren Tahfizh Daarul Quran, Tangerang.

Tiba di lokasi pemakaman ayahnya, nampak Ria Ricis mengenakan pakaian serba hitam disambut keluarganya. 

Video "Rumah baru Papa" yang diposting, Sabtu (5/6/2021), saat berita ini diturunkan sudah mendulang 4 juta views.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.