Kompas TV internasional kompas dunia

Menteri di India Salahkan Kurangnya Pohon Penyebab Minimnya Pasokan Oksigen untuk Pasien Covid-19

Kompas.tv - 7 Juni 2021, 10:55 WIB
menteri-di-india-salahkan-kurangnya-pohon-penyebab-minimnya-pasokan-oksigen-untuk-pasien-covid-19
Menteri Lingkungan Hidup Delhi, Gopal Rai sebut kurangnya pohon menjadi alasan minimnya pasokan oksigen untuk pasien Covid-19. (Sumber: Indian Express)
Penulis : Haryo Jati | Editor : Iman Firdaus

NEW DELHI, KOMPAS.TV - Menteri di India memiliki pendapat yang cukup unik terkait kurangnya pasokan oksigen untuk pasien Covid-19.

Menurut Menteri Lingkungan Hidup Delhi, Gopal Rai, hal tersebut dikarenakan kurangnya pohon yang ditanam sehingga okisgen yang dihasilkan mengalami pengurangan.

Hal tersebut diungkapkan Rai pada jumpa pers secara virtual, Rabu (2/6/2021).

Baca Juga: Dibebaskan Israel, Dua Aktivis Palestina Pembela Warga Sheikh Jarrah Mengaku Tak Gentar Ditangkap

Rai pun menegaskan satu-satunya cara untuk membereskan masalah kurangnya oksigen adalah dengan lebih banyak menanam pohon.

“Kasus Covid mulai menurun pada harian, namun ada saru cara untuk mencapai solusi permainan untuk masalah oksigen, yaitu menanam pohon dalam skala besar,” katanya dikutip dari India Express.

“Kami telah memutuskan mulai 5 Juni, upaya penanaman untuk tahun-tahun mendatang akan dimulai dan kami memutuskan untuk menanam 33 lakh (3,3 juta) pohon,” lanjutnya.

Rai mengatakan pemerintah pusat memberikannya target menenamkan pohon sebanyak 18 lakh pohon.

Namun, ia menegaskan target yang dibuatnya adalah menenamkan 33 lakh pohon.

Baca Juga: Nenek di India Pulang ke Rumah setelah Diyakini Meninggal akibat Covid-19 dan Dikubur

Rai mengatakan pembibitan di Delhi akan mendistribusikan tanaman secara gratis, yang mencakup pembibitan yang menurutnya memiliki kekuatan peningkat kekebalan.

Delhi mengalami kekurangan oksigen medis ketika kasus Covid-19 kembali melonjak dalam dua minggu terakhir April, dan dua minggu pertama Mei.

Bahkan pasien di dua rumah sakit di Delhi, Rumah Sakit Emas Jaipur dan Rumah Sakit Batra, meninggal karena kekurangan oksigen.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x