Kompas TV euro 2020 hasil pertandingan

Hasil Uji Coba Jelang Euro 2020: Belanda Menang Telak, Inggris Menang Tipis

Kompas.tv - 7 Juni 2021, 02:28 WIB
hasil-uji-coba-jelang-euro-2020-belanda-menang-telak-inggris-menang-tipis
Memphis Depay (kiri) berduel dengan Leonardo Bonucci dalam pertandingan UEFA Nations Legue antara Italia dan Belanda, Rabu (14/10/2020) atau Kamis dini hari WIB. (Sumber: AFP via Kompas.com)
Penulis : Rizky L Pratama

JAKARTA, KOMPAS.TV - Dari hasil laga uji coba jelang Euro 2020, timnas Belanda dan Inggris sukses meraih kemenangan atas lawan-lawannya. 

Belanda yang menjamu Georgia di Stadion De Grolsch Veste di kota Enscheee berhasil meraih kemenangan telak dengan skor 3-0.

Der Oranje yang turun dengan pasukan inti mengandalkan duet Memphis Depay dan Wout Weghorst di lini depan. 

Belanda langsung unggul saat laga baru memasuki menit ke-10. Eksekusi penalti dari Depay berhasil memperdaya penjaga gawang Georgia dan membawa Belanda unggul 1-0.

Unggul satu gol, Belanda makin meningkatkan serangan ke pertahanan Georgia. Akan tetapi, penyelesaian akhir yang kurang baik membuat skor 1-0 tetap bertahan hingga turun minum. 

Baca Juga: Sebagai yang Termutakhir di Denmark, Stadion Parken Didapuk Jadi Venue Euro 2020

Di babak kedua, Belanda akhirnya mampu menggandakan keunggulan. Weghorst mampu mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-55 usai memanfaatkan assist dari Depay. 

Belanda kemudian menutup kemenangan menjadi 3-0 di menit 76 setelah Ryan Gravenberch mencetak gol melalui sundulannya. 

Kemenangan telak 3-0 ini menjadi modal berharga Belanda ke Euro 2020 setelah di laga uji coba sebelumnya melawan Skotlandia hanya bisa bermain imbang 2-2.

Sementara itu, timnas Inggris yang menghadapi Rumania di Stadion Riverside, Middlesbrough juga berhasil mencatatkan kemenangan. 

The Three Lions menang tipis 1-0 berkat gol yang dicetak Marcus Rashford melalui titik putih pada menit ke-68. 

Baca Juga: Jose Mourinho: Skuad Inggris di Euro 2020 Sangat Bagus, Mereka Harusnya Juara

Inggris sebenarnya mempunyai peluang untuk menambah keunggulan setelah pada menit 78 kembali mendapat hadiah penalti dari wasit. 

Namun, Jordan Henderson yang maju sebagai eksekutor gagal menyarangkan bola ke dalam gawang. 

Hasil ini membawa Inggris menorehkan dua kemenangan beruntun di laga uji coba setelah sebelumnya mengalahkan Austria dengan skor identik.  



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x