Kompas TV regional update corona

Gelombang Pertama, 90 Pasien Isolasi Mandiri di Kudus Dipindahkan ke Asrama Haji

Kompas.tv - 7 Juni 2021, 01:56 WIB
Penulis : Natasha Ancely

KOMPAS.TV - Sesuai dengan instruksi Panglima TNI dan Kapolri pasca kunjungan di Kudus, Jawa Tengah, Minggu (06/06/2021) siang, Satgas Penanganan Covid-19 menjemput para pasien isolasi mandiri untuk dibawa ke tempat isolasi terpusat di Asrama Haji Donohudan Boyolali.

Sebelum diberangkatkan para pasien isolasi mandiri ini dikumpulkan di tempat isolasi Rusunawa di Desa Bakalan Krapyak, Kecamatan Kaliwungu, Kudus.

Menurut Pelaksana Harian Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kudus, untuk gelombang pertama menurut rencana mulai malam ini akan diberangkatkan pasien isolasi mandiri sebanyak 90 pasien.

Sebelumnya, Panglima TNI Marsekal Hadi Cahyanto, dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit, serta Kepala BNPB mencari upaya pencegahan agar wilayah di sekitar Kudus, Jawa Tengah tak terdampak lonjakan kasus covid-19 di Kudus.

Panglima TNI dan Kapolri memantau pencegahan lonjakan kasus covid-19 dan proses vaksinasi di  Kabupaten Grobogan yang letaknya berdekatan dengan Kudus.

Untuk mengantisipasi meluasnya lonjakan kasus covid-19 di Kudus dan sekitarnya Kapolri makan menambah jumlah personel untuk mengawasi pelaksanaan mikro lockdown.

Sementara Panglima memngingatkan kepala daerah untuk mengoptimalkan posko penanganan covid 19 di tingkat kampung untuk menunjang PPKM mikro.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x