Kompas TV bisnis kebijakan

Setelah Work from Bali, Kini Muncul Usulan Work from Dieng

Senin, 7 Juni 2021 | 03:05 WIB
setelah-work-from-bali-kini-muncul-usulan-work-from-dieng
Kompleks Candi Arjuna, Dieng, Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah (Sumber: TRIBUNNEWS.COM/SRI JULIATI )

JAKARTA, KOMPAS.TV - Setelah work from Bali (WFB) atau bekerja dari Bali kini terbit usulan kebijakan work from Dieng.

Masukan ini disampaikan oleh Anggota Komisi X DPR RI Hasannudin Wahid yang dikutip Kompas TV dari laman DPR RI, Minggu (6/6/2021). 

Hasanuddin menekankan kepada Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno pentingnya work from Dieng, 

"Pak Menteri, work from Dieng ini penting karena ini internasional. Kan Pak Menteri sudah work from Bali. Gantian, ini beda. Dieng ini wisata bumi, taman bumi dan mengandalkan view gunung. Itu programnya juga ada di Kemenparekraf," kata Hasanuddin.

Selain memiliki udara sejuk, Dieng yang terletak di Jawa Tengah ini juga mempunyai candi dan beberapa situs-situs yang dapat menarik wisatawan.

Baca Juga: Work From Bali Tingkatkan Kepercayaan Wisatawan Mancanegara

Sebab itu, pemerintah tidak boleh memandang sebelah mata terhadap potensi wisata yang dimiliki Dieng. 

Penulis : Isnaya Helmi | Editor : Hariyanto Kurniawan

Sumber : Kompas TV




BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
20:04
WALI KOTA BANDUNG ODED M DANIAL SEBUT BERDIAM DI RUMAH ADALAH BENTUK KURBAN SAAT PANDEMI COVID-19   HARI RAYA IDUL ADHA, PT TRANSJAKARTA BEROPERASI SAMPAI PUKUL 20.30 WIB   PEMPROV PAPUA AKAN MENUTUP AKSES MASUK KE PAPUA SELAMA AGUSTUS 2021 GUNA CEGAH PENULARAN COVID-19 VARIAN DELTA   SEORANG ATLET SENAM PUTRI ASAL AMERIKA SERIKAT POSITIF COVID-19 DI KAMP PELATIHAN ATLET OLIMPIADE TOKYO 2020   DIRJEN WHO TEDROS GHEBREYESUS DIJADWALKAN AKAN KUNJUNGI JEPANG SELAMA PERHELATAN OLIMPIADE TOKYO 2020   KAISAR JEPANG NARUHITO AKAN HADIRI UPACARA PEMBUKAAN OLIMPIADE TOKYO 2020   BRUNEI LARANG PENERBANGAN DARI INDONESIA SETELAH TEMUKAN DELAPAN KASUS COVID-19 ASAL JAKARTA   KEMENPAREKRAF BEKERJA SAMA DENGAN KEMENDES-PDTT UNTUK PENGEMBANGAN DESA WISATA   POLISI GAGALKAN PENYELUNDUPAN 67.000 BENIH LOBSTER KE SINGAPURA SENILAI RP 10 MILIAR DI PERAIRAN BANGKA BELITUNG   PT KAI SUDAH BERI VAKSIN COVID-19 KEPADA 10.017 PENUMPANG KERETA API JARAK JAUH SEPANJANG 3-19 JULI 2021   PEMKOT DENPASAR LAKUKAN PENYEMPROTAN “ECO ENZYME” KE UDARA SEBAGAI DISINFEKTAN ALAMI DAN RAMAH LINGKUNGAN   SATGAS COVID-19 KOTA DENPASAR: PPKM DARURAT BERHASIL TEKAN MOBILITAS MASYARAKAT DENPASAR, BALI, HINGGA 20 PERSEN   SOSIOLOG UGM AB WIDYANTA SEBUT DASAR PENGAMBILAN KEPUTUSAN PPKM DARURAT HARUS SAINTIFIK DAN TRANSPARAN   PERKEMBANGAN KASUS COVID-19 INDONESIA HARI INI: 38.325 POSITIF, 29.791 SEMBUH, DAN 1.280 MENINGGAL DUNIA