Kompas TV euro 2020 serba serbi

Jose Mourinho: Skuad Inggris di Euro 2020 Sangat Bagus, Mereka Harusnya Juara

Kompas.tv - 6 Juni 2021, 19:01 WIB
jose-mourinho-skuad-inggris-di-euro-2020-sangat-bagus-mereka-harusnya-juara
Timnas Inggris (Sumber: englandfootball.com)
Penulis : Gilang Romadhan

LONDON, KOMPAS.TV - Jose Mourinho berpendapat tim nasional Inggris harusnya dapat menjadi kampiun Euro 2020 dengan kualitas skuadnya. 

Inggris arahan Gareth Southgate menjadi salah satu tim favorit yang dapat menjuarai Euro 2020, di samping Belgia, Prancis, hingga Portugal. 

Alasan utamanya adalah kedalaman skuad yang bagus dan faktor bermain di negara sendiri. 

Inggris akan memainkan seluruh pertandingan penyisihan grup di Stadion Wembley. 

Baca Juga: Sempat Disoraki, Southgate Sebut Inggris akan Tetap Beri Penghormatan Berlutut di Euro 2020

Tergabung di Grup D, Three Lions akan menantang lawan yang mengusir mereka di semifinal Piala Dunia 2018, Kroasia, Skotlandia, dan Republik Ceko. 

Meski difavoritkan dan memiliki skuad yang mentereng, faktanya Inggris belum pernah menjadi kampiun Euro. Prestasi terbaik mereka adalah melaju hingga babak semifinal pada edisi 1996, ketika jadi tuan rumah. 

Mourinho menilai inilah saatnya Inggris menjadi juara dan harus mengerahkan segala yang mereka miliki. 

"Skuad Inggris sangat bagus, banyak opsi. Lihat, sebagai contoh posisi bek kanan. Siapa bek kanan terbaik Inggris? Siapa yang kedua? Siapa yang ketiga?," tulis Mourinho di kolom The Sun. 

"Inggris mungkin -bersama Brazil- adalah salah satu dari dua negara yang sulit dilatih karena ekspektasi dari masyarakat." 

Baca Juga: Inggris Kembali Jadi Unggulan di Euro 2020, Harry Kane: Tak Ada yang Ingin Bertemu Kami!

"Mereka harus kuat untuk menghadapi tekanan tersebut. Jika mereka bisa, mereka memiliki kans besar untuk memenangkan kejuaraan. Fase grup di Inggris. Semifinal dan babak final juga di Wembley." 

"Seharusnya mereka bisa jadi juara sekarang. Mereka gagal pada 1996 karena adu penalti sangat sulit diprediksi. Kali ini, mereka harus mengerahkan segalanya," tandas The Special One. 

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x