Kompas TV regional update corona

Panglima TNI Hadi Tjahjanto: Bupati Kudus Tanggung Jawab, 60 Desa Zona Merah Harus Hijau Kembali

Kompas.tv - 6 Juni 2021, 19:37 WIB
panglima-tni-hadi-tjahjanto-bupati-kudus-tanggung-jawab-60-desa-zona-merah-harus-hijau-kembali
Panglima TNI Jenderal Hadi Tjahjanto. (Sumber: Puspen TNI)
Penulis : Tito Dirhantoro | Editor : Hariyanto Kurniawan

KUDUS, KOMPAS.TV - Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto mengatakan Pemerintah Kabupaten Kudus memiliki tanggung jawab untuk menurunkan angka penyebaran Covid-19.

Karena itu, Hadi mengingatkan, agar Bupati Kudus dan Dinas Kesehatan Kabupaten Kudus bisa mengubah puluhan desa yang saat ini berstatus zona merah menjadi zona hijau. 

Demikian hal tersebut disampaikan oleh Panglima TNI Marsekal hadi Tjahjanto dalam kunjungan kerjanya ke Kabupaten Kudus, Jawa Tengah. 

"Pak Bupati dan Dinas Kesehatan Kabupaten Kudus memiliki tanggung jawab, karena saat ini 60 desa yang menjadi zona merah, agar menjadi hijau kembali, tentunya harus memiliki sistem yang baik," kata Panglima TNI melalui keterangan resminya yang diterima pada Minggu (6/6/2021).

Baca Juga: Hadi Tjahjanto akan Pensiun, Ini Kata Komisi I DPR Soal Kepala Staf yang Mumpuni Jadi Panglima TNI

Hadi menuturkan jajarannya dan Polri siap membantu Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kudus agar bisa menurunkan penyebaran Covid-19 di wilayah tersebut.

"Dandim dan Kapolres serta jajarannya harus membantu Bupati agar terbentuknya sistem yang baik dalam penanganan Covid-19 di Kudus," ujar dia.

Selain itu, Hadi juga meminta kesadaran masyarakat untuk terus mematuhi dan menjalani protokol kesehatan Covid-19 secara ketat.

"Kesadaran masyarakat harus semakin ditingkatkan agar Covid-19 tidak semakin menyebar dan menyebabkan tenaga kesehatan harus bekerja lebih ekstra," tutur Hadi.

Menurut Hadi, salah satu strategi yang bisa dilakukan Kabupaten Kudus untuk menurunkan penyebaran Covid-19 adalah dengan menempatkan posko pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) mikro.

Baca Juga: Kasus Melonjak, Menkes Minta Ganjar Bantu Tangani Covid-19 di Kudus



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x