Kompas TV video top 3 news

[Top3News] Mega-Prabowo Resmikan Patung | Mochtar Kusumaatmadja Tutup Usia | Mahfud MD ke Novel

Kompas.tv - 6 Juni 2021, 21:20 WIB
Penulis : Sadryna Evanalia

JAKARTA, KOMPAS.TV - Berikut ini tiga berita terpopuler yang terjadi pada Minggu, 6 Juni 2021 mulai dari Megawati dan Prabowo Subianto meresmikan patung Bung Karno di Kementerian Pertahanan, Mantan Menteri Luar Negeri Mochtar Kusumaatmadja tutup usia, dan saat Menko Polhukam Mahfud MD bercerita soal KPK dan Novel Baswedan.

1.  Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dan Presiden Kelima RI, Megawati Soekarnoputri meresmikan patung Bung Karno yang berada di halaman gedung Kementerian Pertahanan, Jakarta. Patung ini menggambarkan Bung Karno yang menunggangi kuda. Patung Soekarno yang sedang menunggang kuda itu, terinspirasi dari peristiwa ketika Bung Karno melakukan inspeksi pasukan pada HUT RI tahun 1946.

Baca Juga: Resmikan Patung Bung Karno di Kemenhan, Megawati: Terima Kasih Sahabat Saya, Prabowo

2. Mantan Menteri Luar Negeri Era Presiden Soeharto, Mochtar Kusumaatmadja tutup usia. Mochtar Kusumaatmadja dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Kalibata Jakarta. Almarhum dinyatakan meninggal dunia setelah menjalani perawatan di RS Siloam setelah mengalami lemas.

3. Menko Polhukam Mahfud MD mengaku cukup mengenal penyidik senior Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Novel Baswedan. Ia menceritakan pertemuannya dengan Novel Baswedan ketika dirinya masih menjabat sebagai Ketua Mahkamah Konstitusi (MK). Saat itu, Mahfud MD mengaku pernah diminta untuk hadir oleh Novel dalam suatu pemeriksaan terkait perkara korupsi.

Baca Juga: Mahfud MD ke Novel Baswedan: Kalau Saya Presiden, Anda Jaksa Agung

Video Editor:  Febi Ramdani



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x