Kompas TV klik360 cerita indonesia

Bandara Aminggaru di Ilaga Masih Ditutup Pasca Diserang Kelompok Bersenjata

Minggu, 6 Juni 2021 | 16:18 WIB

KAB. ILAGA, KOMPAS.TV - Pasca diserang kelompok teroris bersenjata, aktivitas Bandara Aminggaru di Distrik Ilaga, Kabupaten Puncak, Papua, hingga hari ini masih ditutup sementara.

Pihak bandara masih menunggu perkembangan tentang kondisi keamanan di area bandara dari satgas TNI-Polri sebelum membuka bandara.

Dandim Puncak Jaya menyatakan pihaknya akan memastikan kondisi sudah terkendali terlebih dahulu baru akan membuka bandara.

"Aktivitas bandara saat ini masih di-off-kan terlebih dahulu. Rencana minggu depan kita amankan, dan kita harapkan hari Senin paling cepat bandara akan kembali normal," ujar Letkol Inf. Rofi Irwansyah.

Sementara itu aparat keamanan TNI-Polri masih terus memperketat pengamanan bandara dan mensterilisasi bandara.

Sebelumnya, Kelompok kriminal bersenjata (KKB), pada Kamis (3/6) malam, membakar tower di Bandar Udara Aminggaru Ilaga, Kabupaten Puncak, Papua, hingga menyebabkan operasional bandara tersebut ditutup sementara.

Sempat terjadi baku tembak antara KKB dan personel Paskhas TNI AU yang bertugas mengamankan bandara.

Video editor: Agung

Baca Juga: Korban Tewas Ditembak Teroris, Diserang Saat Sedang Bekerja di Ilaga

Penulis : Laura Elvina

Sumber : Kompas TV




BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
16:47
KORBAN MENINGGAL DUNIA AKIBAT BANJIR BANDANG JERMAN-BELGIA CAPAI 188 JIWA   MUNCUL KLASTER COVID-19 BARU, KOTA HANOI, VIETNAM, IMBAU WARGA TETAP DI RUMAH DAN HENTIKAN SEMUA LAYANAN NONESENSIAL   PEMERINTAH MALAYSIA LARANG WARGA BEPERGIAN SAAT IDUL ADHA GUNA CEGAH PENYEBARAN COVID-19   BKN PERPANJANG MASA PENDAFTARAN SELEKSI CALON APARATUR SIPIL NEGARA 2021 (CASN 2021) HINGGA 26 JULI 2021   WAGUB EMIL DARDAK SEBUT KOMORBID JADI KENDALA VAKSINASI COVID-19 BAGI WARGA LANSIA DI JAWA TIMUR   KPC-PEN SEBUT ANTUSIASME PUBLIK UNTUK IKUTI PROGRAM VAKSINASI MENINGKAT   PEMERINTAH INDONESIA KEMBALI KEDATANGAN 1.184.000 DOSIS VAKSIN COVID-19 SINOPHARM HARI INI   SERIKAT BURUH TOLAK WACANA PERPANJANGAN PPKM DARURAT KARENA DINILAI TIDAK EFEKTIF TEKAN LONJAKAN KASUS COVID-19   MASJID AGUNG AT-TIN, JAKARTA TIMUR, TIADAKAN KEGIATAN SHALAT IDUL ADHA SESUAI IMBAUAN PEMERINTAH SAAT PPKM DARURAT   POLRES JAKSEL MINTA PANITIA PEMOTONGAN HEWAN KURBAN SALURKAN DAGING KEPADA WARGA DENGAN TERAPKAN PROKES   MENKO POLHUKAM MAHFUD MD IMBAU UMAT ISLAM SHALAT IDUL ADHA DI RUMAH DAN LAKSANAKAN KURBAN DENGAN PROKES KETAT   KETUA DPR PUAN MAHARANI MINTA PEMUKA AGAMA AJAK UMAT ISLAM UNTUK BERIBADAH IDUL ADHA DI RUMAH BERSAMA KELUARGA   KETUA DPR PUAN MAHARANI MINTA PEMERINTAH PASTIKAN LANGKAH DAN KEBIJAKAN TERKAIT PANDEMI BISA MEMBERI SOLUSI   KEMENKES BELUM PUTUSKAN TAMBAH FAVIPIRAVIR KE DALAM PAKET OBAT TERAPI PASIEN COVID-19