Kompas TV entertainment selebriti

Anak Minta Maaf Usai Bongkar Sikap Aa Gym ke Teh Ninih: Ini Bukan Cara yang Tepat, tapi yang Terbaik

Kompas.tv - 6 Juni 2021, 15:53 WIB
anak-minta-maaf-usai-bongkar-sikap-aa-gym-ke-teh-ninih-ini-bukan-cara-yang-tepat-tapi-yang-terbaik
Aa Gym ceraikan Teh Ninih. (Sumber: Tribun Pontianak)
Penulis : Dian Septina | Editor : Eddward S Kennedy

JAKARTA, KOMPAS.TV - Curhatan Muhammad Ghaza Al Ghazali yang membongkar perilaku buruk sang ayah, Aa Gym, menjadi sorotan.

Kini, Ghaza kembali bicara dan meminta maaf. Dia pun sadar apa yang sudah terjadi membuat reputasi sang ayah menjadi jelek. Ghaza menyatakan tulisannya itu tidak bermaksud ingin membuat ayahnya dihujat banyak orang.

Putra Aa Gym dan Teh Ninih juga mengisyaratkan dirinya tak mau berada dalam kondisi keluarga seperti itu.

"Apakah anda pikir saya senang dengan kondisi seperti ini? Apakah anda pikir saya bahagia ketika ayah saya dihujat sana sini? Apakah anda pikir saya tidak mempertimbangkan efek dari tulisan saya? Apakah anda pikir saya tidak melakukan apapun selain mengumbar aib?,” tulis Ghaza di akun Facebooknya.

Baca Juga: Anak Aa Gym Curhat Soal Perceraian Kedua Orangtuanya

Muhammad Ghaza Al Ghazali akhirnya mengaku salah. Curhat dan membuka cerita soal sikap Aa Gym ke Teh Ninih diakui Ghaza adalah sesuatu yang salah.

"Ya, cara yang saya lakukan ini salah, saya minta maaf kepada semuanya. Saya minta maaf atas kehebohan ini, saya minta maaf kepada pihak manapun yang merasa dirugikan," ungkapnya.

Di sisi lain, ada alasan kenapa dia sampai bertindak seperti ini. Ghaza mengatakan sudah berbicara langsung dengan sang ayah, namun tak ada respon baik.

Baca Juga: Aa Gym Cabut Gugatan Cerainya, Ini Tanggapan Teh Ninih

"Diskusi sudah, debat sudah, bicara dalil sudah, meminta nasehat ke ulama sudah, meminta bantuan kerabat sudah, meminta bantuan yang dihormati sudah, menyiapkan pengacara sudah," jelas Ghaza.

Akan tetapi, seperti yang dikatakannya di awal, dia melakukan ini bukan tanpa pertimbangan. Terlebih lagi sang ayah adalah ulama ternama. Aa Gym adalah pimpinan Pondok Pesantren Daarut Tauhiid.

"Namun, izinkan saya menyampaikan. Meskipun cara ini bukanlah cara yang tepat. Tapi ini cara terbaik, untuk saat ini yang bisa saya lakukan," tegas Muhammad Ghaza Al Ghazali.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x