Kompas TV internasional kompas dunia

Wanita Tertua di Dunia Vaksinasi Covid-19 pada Usia 124 Tahun

Kompas.tv - 6 Juni 2021, 13:50 WIB
wanita-tertua-di-dunia-vaksinasi-covid-19-pada-usia-124-tahun
Rehtee Begum, wanita tertua di dunia saat vaksinasi Covid-19 (Sumber: Youtube/Repubic World)
Penulis : Nurul Fitriana | Editor : Purwanto

NEW DELHI, KOMPAS.TV - Wanita tertua di dunia dari India melakukan vaksinasi Covid-19. Menurut data dari petugas pendaftaran, wanita tersebut diketahui bernama Rehtee Begum.

Begum memberitahu usianya, yakni 124 tahun. Usia tersebut lebih tua 7 tahun dari Kane Tanaka, seorang wanita tertua dari Jepang yang berusia 117 tahun.

Dilansir dari Kompas.com pada Minggu (6/6/2021), Begum juga berusia 2 tahun lebih tua dari Jeanne Calment, seorang wanita Perancis yang meninggal pada usia 122 pada 1997. Saat ini Begum tinggal di distrik Baramulla di Jammu dan Kashmir.

Baca Juga: Pengamat Palestina Anggap Naif Koalisi Partai Arab dengan Oposisi Israel demi Gulingkan Netanyahu

Diketahui sebelumnya, seorang dokter mengonfirmasi bahwa Begum telah diberi suntikan vaksin Covid-19 pada Rabu (2/6/2021) di unit inokulasi bergerak, seperti yang dilakukan departemen informasi wilayah tersebut.

Adapun vaksinasi, saat ini sedang giat dilakukan Pemerintah India lantaran gelombang infeksi Covid-19 yang terjadi dalam beberapa bulan terakhir telah menghancurkan kehidupan di India.

Baca Juga: Presiden Juventus Tegaskan Liga Super Eropa Bukan Kudeta, Melainkan Penyelamat Industri Sepak Bola

Peningkatan kasus Covid-19 dipicu oleh mutasi pada virus yang dikenal sebagai varian Delta. Kini varian tersebut diketahui telah menyebar ke seluruh dunia.

Negara berpenduduk lebih dari 1,3 miliar ini telah secara resmi mencatat lebih dari 340.000 kematian akibat Covid-19, tetapi diyakini jumlah korban tewas sebenarnya bisa lebih tinggi. Pada Selasa (4/5/2021) India melaporkan 357.229 kasus virus corona terbaru. Jumlah tersebut menjadikan kasus Covid-19 di India sejak pandemi dimulai melampaui 20 juta kasus.

Baca Juga: Sempat Disoraki, Southgate Sebut Inggris akan Tetap Beri Penghormatan Berlutut di Euro 2020



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x