Kompas TV video cerita indonesia

World Vaccine Update: Cerita Dubes RI di Singapura dan Apoteker Hadapi Pandemi Covid-19

Kompas.tv - 6 Juni 2021, 11:37 WIB
Penulis : Laura Elvina

JAKARTA, KOMPAS.TV - Duta Besar RI untuk Singapura berbagi cerita bagaimana penanganan Covid-19 di negara tempatnya bertugas. Menurutnya, pemerintah Singapura saat ini kembali melakukan pengetatan karena adanya temuan varian corona India B1617.

Hal ini disampaikan oleh Suryopratomo saat hadir secara virtual di World Vaccine Update, sebuah forum diskusi terkait Covid-19 bagi WNI di seluruh dunia.

Selain melakukan pengetatan, Singapura juga saat ini melakukan digital tracing untuk meningkatkan pemeriksaan Covid-19 di negara tersebut.

"Singapura sudah menggunakan teknologi untuk tracing. Setiap orang sekarang sudah membawa token bernama Trace Together, jadi kalau ada orang yang positif Covid-19, jadi itu dengan cepat diketahui siapa yang kontak erat dengan orang tersebut," ungkap Suryo, Senin (31/5/2021).

Selain cerita dari Singapura, World Vaccine Update kali ini juga memberikan ruang bagi para apoteker untuk berbagi cerita mengenai pengalaman mereka terlibat dalam penanganan Covid-19.

Meski bekerja di belakang layar, para apoteker ternyata juga memiliki peran yang cukup penting untuk memastikan kesediaan obat di masa pandemi ini.

Tayangan ini juga bisa disaksikan di Youtube VMC New York Channel

Baca Juga: World Vaccine Update: Cerita Perjuangan Perawat Hingga Polisi Hadapi Pandemi Covid-19



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x