Kompas TV nasional sapa indonesia

Potret Pembangunan Pelabuhan Penyebrangan Nusa Penida Bali

Kompas.tv - 6 Juni 2021, 11:41 WIB

KOMPAS.TV - Pemerintah melalui Balai Pengelola Transportasi Darat Kementerian Perhubungan tengah mendorong revitalisasi dan pembangunan sarana pendukung transportasi umum di Bali yang menghubungkan berbagai obyek wisata vital di Bali, salah satunya pembangunan Pelabuhan Penyeberangan Nusa Penida di Kabupaten Klungkung, Bali.

Sebagai informasi, Pelabuhan Penyeberangan Sampalan Nusa Penida mulai dibangun pada tahun 2020 dan sampai saat ini progress-nya sudah mencapai hampir 70 persen.

Pelabuhan ini menjadi salah satu simpul transportasi laut untuk penyeberangan kapal-kapal kecil ke wilayah yang dikenal dengan segitiga emas yakni : Sanur, Nusa Penida, dan Nusa Ceningan.

Sebelumnya pada 15 Mei 2021, Menteri Perhubungan Budi Karya meninjau progres pembangunan pelabuhan penyeberangan Sampalan di Nusa Penida, Bali, Sabtu.

Menhub menjelaskan, kehadiran pelabuhan di Nusa Penida akan menjadi kebanggaan masyarakat di Bali yang diharapkan dapat meningkatkan aksesibilitas dan kegiatan perekonomian masyarakat sekitar.

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x