Kompas TV entertainment selebriti

Aldi Taher, Charly van Houten hingga Andhika Babang Tamvan Resmi Direkrut PBB

Kompas.tv - 6 Juni 2021, 07:20 WIB
aldi-taher-charly-van-houten-hingga-andhika-babang-tamvan-resmi-direkrut-pbb
Aldi Taher dan Sekretaris Jenderal Partai Bulan Bintang, Afriansyah Noer dalam acara halal bihalal di kantor pusat DPP di kawasan Pasar Minggu, Jakarta Selatan pada Sabtu (5/6/2021) (Sumber: Warta Kota)
Penulis : Ade Indra Kusuma

JAKARTA, KOMPAS.TV - Partai Bulan Bintang (PBB) diketahui kini sudah rekrut sejumlah artis ternama seperti Aldi Taher, Dirga Dadali, Andhika Kangen Band, hingga Charly van Houten demi mendongkrak elektabilitas partai di 2024.

Partai yang "dikomandani" Ketua Umum Yusril Ihya Mahendra itu, diakui Sekretaris Jenderal PBB Afriansyah Noer memang melancarkan strateginya dengan merekrut kalangan artis untuk meraih suara milenial.

Baca Juga: Aldi Taher Resmi Direkrut Partai Bulan Bintang, Yakin Maju Caleg atau Pilkada 2024

Mewakili Yusril, Afriansyah Noer mengatakan Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Bulan Bintang (PBB) merekrut sejumlah artis dan musisi demi membantu menarik suara para pemilih terutama dari kalangan muda.

“Periode sekarang 2019-2024 ini di bawah komandan ketua umumnya Pak Yusril (Yusril Ihza Mahendra) dan sekjennya saya, memang baru ini kami mencoba membuka diri untuk merekrut kalangan artis-artis, terutama artis-artis muda seperti Aldi Taher, Dirga Dadali, Andhika Kangen Band (Andhika Babang Tamvan), Charly van Houten (ST12) untk membantu Partai Bulan Bintang,” kata Afriansyah mengutip Wartakota, usai menghadiri acara silaturahmi di Kantor DPP PBB di Jakarta, Sabtu (5/6/2021), sebagaimana dikutip dari keterangan tertulisnya.

Ia menjelaskan, para artis muda itu diharapkan dapat membantu partai mendapatkan lebih banyak suara dari para pemilih muda yang jumlahnya diyakini mencapai 60 persen pada pemilihan umum (pemilu) 2024.

“Ini strategi PBB merangkul kelompok artis milenial sehingga mereka bisa juga merangkul kekuatan milenial,” kata Afriansyah, yang akrab disapa Ferry tersebut.

Dalam keterangan yang sama, Ferry menegaskan tidak ada politik uang dalam rekrutmen tersebut.

“Demi Allah, Rasullulah, seluruh artis yang bergabung ke PBB tidak kami beri uang,” kata sekjen PBB menerangkan.

Baca Juga: Tak Lolos Pemilu 2019, Partai Bulan Bintang Gugat KPU

Sementara itu, salah satu artis yang memutuskan jadi kader partai, Aldi Taher mengatakan keputusannya masuk PBB karena didorong salah satunya oleh Ketua Umum PBB Yusril Ihza Mahendra.

“Anak muda jangan takut berpolitik. Alhamdulilah beliau (Yusril) menyemangati saya berpolitik, karena sekarang ini anak muda harus melek politik,” kata Aldi Taher.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x