Kompas TV regional peristiwa

Diperiksa KPK, Mahfud MD ke Novel Baswedan: Kalau Saya Presiden, Anda Jaksa Agung

Minggu, 6 Juni 2021 | 05:00 WIB
diperiksa-kpk-mahfud-md-ke-novel-baswedan-kalau-saya-presiden-anda-jaksa-agung
Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD (Sumber: KOMPAS.com/KRISTIAN ERDIANTO)

Penulis : Tito Dirhantoro

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV - Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan, Mahfud MD, mengaku cukup mengenal penyidik senior Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Novel Baswedan.

Mahfud MD menceritakan pertemuannya dengan Novel Baswedan ketika dirinya masih menjabat sebagai Ketua Mahkamah Konstitusi (MK).

Baca Juga: Bukti Dugaan Gratifikasi Firli Bahuri Dikembalikan ke Dewas KPK, Ini Tanggapan ICW

Saat itu, Mahfud MD mengaku pernah diminta untuk hadir oleh Novel dalam suatu pemeriksaan terkait perkara korupsi.

Namun demikian, Mahfud MD tak menyebut secara gamblang kasus korupsi yang dimaksud.

Dalam pernyataannya, Mahfud MD mengaku datang memenuhi panggilan Novel Baswedan. Mahfud MD menuturkan bahwa dirinya diperiksa tak sampai 15 menit.

"Saya datang periksa. Saya datang tak lebih dari 15 menit," kata Mahfud MD menceritakannya dalam sebuah diskusi bersama sejumlah akademisi di Universitas Gadjah Mada, Yogyakarta pada Sabtu, (5/6/2021).

Baca Juga: Giri Suprapdiono Sebut Firli Bahuri juga Tidak akan Lolos jika Ikut TWK KPK

Setelah pemeriksaan selesai, Novel Baswedan kemudian berdiri dan hormat sembari mengucapkan beberapa patah kata kepada Mahfud MD. Selanjutnya, Mahfud menimpali pernyataan Novel.

"Berdiri, Novel Baswedan ini (bilang), 'Pak, kalau semua pemimpin bangsa seperti bapak, beres negara ini'," ujar Mahfud MD menirukan ucapan Novel.

"Dia bilang begitu. Saya bilang, kalau saya presiden anda Jaksa Agung."

Walau demikian, Mahfud MD menyayangkan banyak orang yang menganggap bahwa Novel Baswedan terlalu politis.



Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

REKOMENDASI UNTUK ANDA

Powered by



Video Pilihan

BERITA LAINNYA


Close Ads x