Kompas TV regional update corona

Kasus Covid-19 di Pemalang Terus Bertambah

Kompas.tv - 6 Juni 2021, 00:30 WIB
kasus-covid-19-di-pemalang-terus-bertambah
Prajurit Marinir ikut serta melakukan sosialisai penggunaan masker dalam Pengamanan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (Pam-PPKM) di Pasar Tanah Abang, Minggu (2/5/2021). (Sumber: Dispen Kormar (Jakarta))
Penulis : Fransisca Natalia | Editor : Hariyanto Kurniawan

PEMALANG, KOMPAS.TV - Di Kabupaten Pemalang, kasus Covid-19 terus bertambah. Sejumlah klaster penularan juga mulai muncul, salah satunya klaster pasar di Desa Jatisari, Kecamatan Watukumpul. Dalam klaster tersebut, sebanyak 34 orang positif Covid-19.

”Rara-rata yang positif Covid-19 itu mengeluhkan demam, batuk, dan anosmia. Setelah kami telusuri, orang-orang yang positif ini sama-sama memiliki riwayat beraktivitas di pasar sebelum terpapar,” kata Kepala Puskesmas Watukumpul Muhammad Maezy, seperti dikutip dari Kompas.id, Sabtu (5/6/2021).

Menurut Maezy, seluruh warga yang positif menjalani isolasi mandiri di rumahnya masing-masing dengan dijaga anggota TNI/Polri.

Baca Juga: Bertambah Klaster Pemukiman, 70 Warga Randusari-Tegal Positif Covid-19

Setiap hari, petugas puskesmas memantau perkembangan kesehatan warga yang menjalani isolasi sembari terus menyuplai vitamin untuk menambah daya tahan tubuh warga.

Hingga Jumat (4/6/2021), jumlah kasus Covid-19 di Pemalang sebanyak 4.794 orang. Dari jumlah tersebut, kasus aktifnya sebanyak 215 orang.

Sementara itu, jumlah kasus positif Covid-19 kumulatif di Kabupaten Tegal hingga Jumat mencapai 7.308 orang. Dari jumlah tersebut kasus aktifnya sebanyak 517 orang.

Baca Juga: Covid-19 Kluster Sekolah Muncul, Jambi Hentikan Pembelajaran Tatap Muka

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x