Kompas TV euro 2020 serba serbi

Jose Mourinho Prediksi Laju Timnas Italia di Euro 2020

Kompas.tv - 5 Juni 2021, 20:21 WIB
jose-mourinho-prediksi-laju-timnas-italia-di-euro-2020
Pelatih baru AS Roma musim depan, Jose Mourinho. (Sumber: Twitter @ASRomaEN)
Penulis : Gilang Romadhan

ROMA, KOMPAS.TV - Pelatih AS Roma, Jose Mourinho memuji alenatore tim nasional Italia, Roberto Mancini dan memprediksi Azzurri mampu menembus babak semifinal Euro 2020. 

Mourinho menulis panduan tiap tim di Euro 2020 untuk harian The Sun, dan dia berpendapat bahwa Italia akan melakukan hal yang besar di Euro 2020. 

Euro 2020 sendiri bakal dimulai pada 11 Juni hingga 11 Juli di 11 kota Eropa. 

Italia arahan Roberto Mancini tergabung di Grup A bersama Turki, Swiss, dan Wales. Azzurri menjadi favorit untuk menjadi juara grup. 

Baca Juga: Italia Bungkam Rep. Ceko, Roberto Mancini: Hasil Memuaskan Jelang Euro 2020.

Jika meninjau dari performa tim, Italia memang patut dijadikan salah satu favorit untuk memenangkan turnamen.

Azzurri sudah tidak kalah sejak September 2018 dan selalu menang di delapan laga terakhir. Selain meraih delapan kemenangan beruntun, Lorenzo Insigne dan kolega sukses tidak pernah kebobolan dan membuat 25 gol.

Paling anyar, Italia menekuk Republik Ceko dengan skor 4-0 di laga uji coba, Sabtu (5/6/2021). 

Mourinho memprediksi, dengan paduan pemain berpengalaman dan faktor pelatih Roberto Mancini, Italia akan sanggup menembus babak semifinal. 

“Saya akan mencari pemain Roma saya Leonardo Spinazzola, Bryan Cristante dan Lorenzo Pellegrini – tentu saja, saya akan fokus pada mereka,” tulis Mourinho di The Sun.

“Tapi Italia adalah tim dengan campuran pemain berpengalaman yang bagus, orang-orang yang tahu cara menang. Mereka akan menjadi kuat."

“Roberto Mancini adalah manajer yang sangat berpengalaman – dia menghabiskan 20 tahun melatih di liga-liga terbaik di negara-negara terbaik."

Baca Juga: Jelang Laga Perdana Timnas Italia di Euro 2020, Berardi: Tak Masalah Siapa yang Jadi Starter

“Jadi dia lebih dari siap dan dia sudah menunjukkan di fase kualifikasi betapa bagusnya dia. Tim telah banyak berkembang di bawahnya."

“Italia memiliki pemain berbakat, tetapi mereka memiliki pengetahuan taktis yang sangat baik. Mereka bisa bermain dengan cara yang berbeda."

“Roberto memberi mereka kualitas serangan yang sedikit lebih banyak tetapi mereka tidak kehilangan sifat alami mereka dan mereka tahu bagaimana bersaing."

“Saya pikir ini adalah kualitas terbaik dari mereka sebagai sebuah tim. Sulit untuk menemukan kelemahan. Saya pikir mereka akan selalu berada di empat besar [semifinal],” tandasnya.

Baca Juga: Profil dan Skuad Timnas Italia di Euro 2020, Sejauh Mana Gli Azzurri Bisa Bersaing?

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x