Kompas TV regional berita daerah

Kasus Aktif Covid-19 Kembali Ditemukan di Sumenep Setelah 2 Bulan Tidak Ada

Kompas.tv - 5 Juni 2021, 16:07 WIB
Penulis : KompasTV Jember

SUMENEP, KOMPAS.TV - 5 tenaga kesehatan rumah sakit rujukan Covid-19 dan Direktur Kantor Bpjs Kesehatan di Kabupaten Sumenep Jawa Timur terkonfirmasi positif corona. Kasus baru itu ditemukan setelah 2 bulan tidak ada kasus baru di kabupaten setempat.

5 tenaga kesehatan yang dinyatakan positif Covid-19, yakni 4 laki-laki dan 1 orang perempuan. Mereka bertugas di rumah sakit rujukan Covid-19, yakni RSUD dr. Mohammad Anwar Sumenep. Keempat tenaga medis dirawat intensif di rumah sakit setempat, sedangkan satu nakes lainnya isolasi mandiri, karena tidak bergejala.

Baca Juga: Tenaga Kesehatan Keluhkan Insentif Yang Tak Sesuai

Humas RSUD dr. Moh. Anwar Sumenep, Arman Endika Putra mengatakan kasus itu merupakan yang pertama kali setelah 2 bulan lebih tidak ada kasus baru Covid-19 di Kabupaten Sumenep. Diduga kuat para nakes tertular Covid-19 saat lepas tugas di rumah sakit.

Disaat bersamaan, Direktur Kantor BPJS Kesehatan Kabupaten Sumenep juga terkonfirmasi positif Covid-19. untuk menghindari penularan, kantor BPJS kesehatan setempat ditutup untuk dilakukan sterilisasi dengan penyemprotan disinfektan.

Baca Juga: Polda Jateng Kirim 16 Tenaga Kesehatan Ke Kudus

Sekretaris II Satgas Covid-19 Kabupaten, Abd. Rahman Riady mengatakan bahwa penutupan dilakukan selama 3 hari ke depan, yakni mulai tanggal 3 hingga 5 Juni 2021 dan akan dibuka kembali 7 Juni. Direktur BPJS Kesehatan kini melakukan isolasi mandiri dan dalam pengawasan tim medis.

Satgas Covid-19 Kabupaten menambahkan kasus Covid-19 naik signifikan, setelah sembilan minggu tidak ada kasus baru di Sumenep. Warga pun diminta untuk tetap mematuhi protokol kesehatan guna memutus penyebaran Covid-19.
 

#TenagaKesehatan #BPJSKesehatan #KasusAktifCovid-19 #Sumenep



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x