Kompas TV video cerita indonesia

3 Minggu Pasca Lebaran Pasien Covid Wisma Atlet Melonjak, Okupansi Mencapai 43,21%

Kompas.tv - 5 Juni 2021, 14:47 WIB
Penulis : Abdur Rahim

JAKARTA, KOMPAS.TV – Tiga minggu pasca lebaran, pasien Covid-19 di Rumah Sakit Darurat Wisma Atlet kembali mengalami lonjakan.

Hari ini (5/6), sebanyak lebih dari dua ratus pasien baru dikarantina di Rumah Sakit Darurat Wisma Atlet.

Dengan penambahan ini, total pasien Covid-19 di Wisma Atlet saat ini mencapai 2.590 pasien, atau 43,21% dari total kapasitas rumah sakit.

“Untuk hari ini sendiri, kita jumlah pasien totalnya adalah 2.590, hampir 2600. Jadi keterisian kita, berada pada 43,21%. Jadi sisa 56,79% untuk hari ini (5/6), ungkap Koordinator Humas Rumah Sakit Darurat Wisma Atlet, Letkol M. Arifin saat memberikan keterangan pers kepada wartawan.

Baca Juga: Kasus Melonjak, Menkes Cek Penanganan Covid-19 di RSUD Lukmono Hadi Kudus

Ia mengatakan, kondisi ini harus diwaspadai oleh masyarakat, terutama pasca lebaran 2021.

Pasalnya, diperkirakan ada sekitar 1,5 juta warga Indonesia yang melakukan mudik pada lebaran tahun ini, meskipun sudah ada larangan dari pemerintah. 

“Klaster-klaster efek lebaran ini masih terjadi, bahkan kemarin juga dikirim dari Puskesmas Cilincing, ada klaster tahlilan. Ini yang harus diwaspadai oleh masyarakat”, ujarnya menambahkan.

jumlah pasien Covid-19 ini diperkirakan terus akan meningkat, jika melihat pada libur Natal dan Tahun baru 2021, dimana peningkatan kasus terjadi hingga 5 minggu  pasca libur.

 

Editor : Agung



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x