Kompas TV internasional kompas dunia

Seorang Ayah Tewas Usai Selamatkan Dua Putrinya yang Tersapu Ombak Laut

Kompas.tv - 5 Juni 2021, 06:57 WIB
seorang-ayah-tewas-usai-selamatkan-dua-putrinya-yang-tersapu-ombak-laut
Ilustrasi tenggelam (Sumber: THINKSTOCK.COM)
Penulis : Rizky L Pratama

LONDON, KOMPAS.TV - Seorang ayah asal Inggris bernama Trevor Pelling tewas setelah berhasil menyelematkan dua putrinya yang tersapu ombak laut. 

Pelling langsung terjun ke dalam air saat ia melihat dua putrinya yang berusia 9 tahun dan 12 tahun mulai terbawa ombak di Pantai Calada, Encarcanao, Portugal. 

Akan tetapi, liburan keluarga tersebut berakhir tragis setelah Pelling yang berhasil menyelematkan kedua putrinya itu harus meregang nyawa karena mengalami gagal jantung. 

Menurut laporan The Sun, Pelling sempat dibawa kembali ke pantai oleh peselancar dan dirawat oleh seorang perawat yang kebetulan berada di tempat kejadian.

Akan tetapi, perawat tersebut tidak berhasil saat mencoba menyadarkannya.

Baca Juga: Bocah Laki-laki Ditemukan Tewas Tenggelam di Danau Elang

Tim pertolongan pertama kemudian datang untuk membantu. Namun sayang, ayah dua anak itu dinyatakan meninggal.

Dalam sebuah pernyataan, Otoritas Maritim Nasional mengatakan sudah mengerahkan bantuan dengan mengirim petugas dan pejabat Polisi Maritim Cascais ke lokasi dari proyek SeaWatch menggunakan kendaraan Amarok.

“Tiga ambulans relawan pemadam kebakaran dari Ericeira dan dua kendaraan medis darurat dan reanimasi dari Torres Vedras juga dikerahkan,” tulis pernyataan tersebut.

"Meskipun upaya mereka untuk menyadarkannya, tidak mungkin untuk membalikkan situasi dan dia (lalu) dinyatakan meninggal di tempat kejadian."



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x