Kompas TV video cerita indonesia

[TOP3NEWS] KKB Bakar Fasilitas Bandara, Anies Insentif Pesepeda, Penentuan Pemilu 2024

Kompas.tv - 4 Juni 2021, 22:16 WIB
Penulis : Theo Reza

[TOP3NEWS] KKB Bakar Fasilitas Bandara, Anies Insentif Pesepeda, Penentuan Pemilu 2024

JAKARTA, KOMPAS.TV – Berita pertama, kontak senjata antara TNI Polri dan anggota kelompok kriminal bersenjata di Papua kembali terjadi. Kejadian ini terjadi saat anggota akan evakuasi salah satu korban penembakan organisasi teroris. Tak hanya melakukan penembakan warga sipil, organisasi teroris di Papua juga membakar sejumlah fasilitas di Bandara Aminggaru, Ilaga Pada Kamis (3/5) Sore. Fasilitas yang dibakar diantaranya tower air traffic controller milik Air Nav dan ruang tunggu. KKB juga membakar satu perumahan dinas perhubungan disekitar bandara dan satu rumah warga.

Berita kedua, untuk sampaikan komitmennya dalam mengkampanyekan sepeda sebagai transportasi ibu kota. Pemprov DKI Jakarta meminta agar para perusahaan memberikan insentif kepada pekerja yang menggunakan sepeda. Insentif ini bisa berupa asuransi khusus dan dukungan fasilitas lainnya bagi para pesepeda. Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengharuskan adanya parkiran khusus untuk sepeda di setiap gedung sebesar 10 persen dari kapasitas lahan parkir.

Berita ketiga, Komisi II DPR bersama pemerintah dan penyelenggara pemilihan umum telah menyepakati hari pemungutan suara pemilu 2024 yang akan digelar pada Rabu, 28 Februari 2024. Selain pemilu, DPR juga sepakati hari pemungutan suara pilkada serentak 2024 yang jatuh pada hari Rabu, 27 November 2024. Dikonfirmasi melalui Wakil Ketua II DPR RI Luqman Hakim, ia menjelaskan tahapan pemilu 2024 dimulai 25 bulan sebelum hari pemungutan suara. Luqman juga menambahkan, DPR bersama pemerintah dan penyelenggara pemilu masih membahas sejumlah masalah krusial terkait pemilu 2024.

Video Editor: Faqih



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.