Kompas TV video internasional

Amerika Serikat Dukung Israel Pertahankan Sistem Iron Dome

Kompas.tv - 4 Juni 2021, 20:05 WIB
Penulis : Aryo bimo

WASHINGTON DC, KOMPAS.TV - Amerika Serikat (AS) tetap akan mendukung penuh kebijakan penyelesaian konflik yang adil bagi Israel dan Palestina.

Pernyataan tersebut disampaikan oleh juru bicara Departemen Luar Negeri AS, Edward ‘Ned’ Price, dalam konferensi pers pada hari Kamis (3/6/2021).

Bagi Amerika, salah satu kebijakan adil itu adalah tetap mendukung sistem pertahanan udara Iron Dome Israel untuk menangkal roket yang diluncurkan oleh kelompok militan Hamas.

"Komitmen kami terhadap Iron Dome, mengetahui bahwa Iron Dome menyelamatkan sejumlah nyawa warga Israel yang tak terhitung jumlahnya dari serangan roket membabi-buta yang ditembakkan oleh Hamas dan kelompok militan lainnya di Gaza dalam beberapa pekan terakhir," ucap Price.

Price melanjutkan, Iron Dome adalah alutsista vital yang dimiliki Israel untuk menjaga keamanan negerinya.

"Ini adalah alat yang sangat diperlukan untuk keselamatan dan keamanan Israel. Sekali lagi, kita berbicara tentang langkah-langkah keamanan dan keselamatan yang sama untuk Israel dan Palestina, dan di pihak Israel, Iron Dome adalah elemen penting dari persamaan itu," pungkasnya.

Video Editor: Agung Ramdani



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.