Kompas TV regional berita daerah

Bpbd Dan Pmi Bersihkan Material Longsor

Kompas.tv - 4 Juni 2021, 15:45 WIB
Penulis : KompasTV Sukabumi

SUKABUMI, KOMPAS.TV - Hujan deras yang mengguyur wilayah Kota Sukabumi, dalam beberapa hari terakhir ini, mengakibatkan bangunan kios tergerus longsor di bagian belakang rumahnya, di Kelurahan Keramat, Kecamatan Gunung Puyuh, Kota Sukabumi. Dalam kejadian itu tidak ada korban jiwa, namun aliran sungai sempat tersendat akibat material longsoran.


Petugas gabungan dari BPBD Kota Sukabumi dan PMI Kota Sukabumi, melakukan upaya evakuasi dan gotong royong membersihkan puing-puing bangunan sisa reruntuhan. Peristiwa itu terjadi diduga akibat curah hujan tinggi yang di wilayah Kota Sukabumi dalam dua hari terkahir ini, yang mengakibatkan rumah kios milik warga tergerus longsor di bagian belakang yang menutup aliran sungai.

Untuk membuka jalur air sungai, petugas melakukan pembersihan material dan mengevakuasi barang barang milik warga yang masih dapat digunakan. Menurut Ujang Wahid, Kasie Rehabilitasi dan Rekontruksi BPBD Kota Sukabumi, pihaknya mencatat ada dua longsoran yang menutupi aliran sungai, di Kecamatan Gunung Puyuh ini. Pihaknya bersama PMI Kota melakukan pembersihan agar aliran sungai kembali normal.

BPBD Kota dan PMI Kota Sukabumi, menghimbau warga untuk selalu waspada menghadapi curah hujan yang tinggi.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x