Kompas TV video cerita indonesia

Kocak! Begini Reaksi Kapolda Metro Jaya Saat Tak Dikenali Calon Polisi

Kompas.tv - 4 Juni 2021, 13:24 WIB
Penulis : Sadryna Evanalia

BOGOR, KOMPAS.TV - Ada kejadian kocak saat Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran berkunjung ke Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Metro Jaya di Cigombong, Bogor pada 2 Juni 2021.

"Kemarin saya mengunjungi SPN Polda Metro Jaya di Cigombong, Bogor.Sembari memeriksa barisan siswa-siswa, Saya refleks saja menanyakan beberapa pertanyaan kepada siswa," tulis Kapolda Metro Jaya di akun Instagramnya (3/6/2021).

Ia menghampiri calon polisi bernama Daniel Stephan Nadapdap dan menanyakan sejumlah hal.

"Tepat pada Daniel Stephan Nadapdap yang asal Kalimantan Utara saya tanya siapa nama kapoldanya, tentu itu wajib dia ketahui. Tapi yang bersangkutan lupa," tulisnya.

Calon Polisi itu kemudian ditanya lagi nama Kapolda Metro Jaya, yang dijawabnya diam gugup.

"Saya kejar lagi, karena sekolahnya di Polda Metro Jaya saya tanya lagi siapa Kapoldanya dia juga ga tahu. Karena sebagai siswa asal Kaltara sekolah di SPN Polda Metro Jaya, dua itulah bapaknya," cerita Kapolda Metro Jaya.

Kapolda Metro Jaya memaklumi kealpaan dari calon polisi tersebut karena ia juga pernah mengalami hal yang sama.

"Ini bukan tanpa sebab, saya baru tersadar saya tergerak oleh alam bawah sadar pengalaman masa lalu sebagai prajurit Taruna. Saya punya pengalaman pribadi, yang serupa tapi tak sama. Saat pemeriksaan pimpinan menanyakan siapa nama Ayah saya. Saya benar-benar lupa. Totally blank. Nervous alias gugup," tulisnya.

Video Editor: Novaltri Sarelpa



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x