Kompas TV entertainment musik

Rilis Single Baru, Yura Yunita: Ingin Buat Pendengar Semangat Jalani Hidup dan Wujudkan Mimpi

Kompas.tv - 4 Juni 2021, 14:03 WIB
rilis-single-baru-yura-yunita-ingin-buat-pendengar-semangat-jalani-hidup-dan-wujudkan-mimpi
Kover video dan lirik resmi Yura Yunita di kanal Youtube pribadinya (Sumber: Tangkapan layar)
Penulis : Nurul Fitriana | Editor : Iman Firdaus

SOLO, KOMPAS.TV - Yura Yunita telah rilis single baru berjudul "Mulai Langkahmu". Dalam single tersebut Yura ingin membuat pendengarnya semangat dalam menjalani hidup dan wujudkan mimpi.

"Karena banyak pesan yang penuh semangat di lagu ini,” kata Yura dalam konferensi pers, dikutip Jumat (4/6/2021).

Menurutnya, "Mulai Langkahmu" merupakan selebrasi dari langkah kecil kepada anak muda untuk mengajak agar lebih berani memulai langkah-langkah kecil.

Selain itu, Yura ingin juga mengajak para pendengarnya untuk menikmati segala pasang surut dalam perjalanan menuju kesuksesan.

Baca Juga: Yura Yunita - Cinta dan Rahasia

Lirik "Mulai Langkahmu" sendiri diketahui merupakan gubahan yang ditulis Yura bersama suami, Donne Maula. Dari setiap lirik tersebut Yura berkeinginan dapat mendorong anak muda untuk tidak ragu dalam mewujudkan mimpi.

Perempuan kelahiran Bandung ini menjelaskan, biasanya anak muda selalu menghayal tentang masa depan yang indah dan bahagia. Tapi, semuanya cuma mimpi karena hanya sebatas khayalan.

Maka dari itu, lewat lagu ini Yura mengajak anak muda untuk berani mewujudkannya.

"Jadi di lagu ini ingin mengingatkan, ‘Yuk, kita sama-sama bikin apa yang ada di kepala itu jadi nyata.’ Itu yang paling penting," imbuhnya.

Baca Juga: Video Musik BTS '"Butter" Ditonton 108,2 Juta Kali dalam 24 Jam, Singkirkan Rekor "Dynamite"

Single ini telah dirilis dalam platform digital sejak pukul 00.00 WIB. Namun, official video dan lyric akan dirilis Yura secara daring melalui kanal YouTube Yura Yunita, tepat pukul 19.00 WIB, malam ini.

Lagu yang nantinya akan dibalut dengan video dan lirik, juga akan menghadirkan paduan suara Insideout sebagai penyumbang vokal latar dan energinya.

Selain itu, ada juga unsur bunyi yang akan cukup berperan dalam "Mulai Langkahmu", yakni tepuk tangan dari anak muda Indonesia.

Yura menilai dari instrumen yang dihadirkan dapat membangkitkan semangat para pendengarnya.

“Menurut aku, suara tepuk tangan itu adalah salah satu bentuk penyemangat ketika kita mau melakukan sesuatu,” ungkapnya.

Diketahui sebelumnya, "Mulai Langkahmu" merupakan single ketiga yang diciptakan Yura sejak tahun 2020. Sebelumnya, Yura telah merilis lagu "Hoolala", "Duhai Sayang", dan "Tenang".

Baca Juga: Belajar Memahami Kebutuhan Anak Belajar Musik lewat Kepincut Ratu Sari



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x