Kompas TV regional berita daerah

Kubu Raya Luncurkan Sistem "Tembakul" untuk Kembangkan Perkebunan Unggul

Kompas.tv - 4 Juni 2021, 09:36 WIB
Penulis : KompasTV Pontianak

KUBU RAYA, KOMPAS.TV - Mendorong pengembangan perkebunan di wilayah Kubu Raya, pemerintah Kabupaten Kubu Raya melaunching sistem  pengembangan perkebunan unggul berbasis CSR yang disingkat "Tembakul".

Kepala Dinas Perkebunan Kabupaten Kubu Raya, Elfizar Edrus, mengatakan, Kubu Raya memiliki potensi hasil perkebunan yang dapat meningkatkan perekonomian warga, salah satunya buah pinang dan kelapa.

Untuk mendorong kemajuan dan keunggulan produk, pemkab bekerjasama dengan program CSR perusahaan untuk meningkatkan kualitas produk, sehingga nilai jualnya bisa meningkat.

Sementara itu, Bupati Kubu Raya, Muda Mahendrawan, menyatakan dukungannya dengan menerbitkan perbup, sebagai acuan untuk meningkatkan pola pengembangan perkebunan, baik pola plasma maupun mitra CSR.

Bupati mengajak masyarakat untuk berorientasi pada ekspor, sebab hasil perkebunan di Kubu Raya sangatlah banyak. Tinggal bagaimana mengelola dan menjaga kualitas hasil perkebunan yang unggul, sehingga dengan program Tembakul ini benar-benar dapat meningkatkan perekonomian masyarakat.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x