Kompas TV entertainment selebriti

4 Hari Lagi Jerinx SID Bebas Murni dari Lapas Kerobokan Bali

Jumat, 4 Juni 2021 | 08:46 WIB
4-hari-lagi-jerinx-sid-bebas-murni-dari-lapas-kerobokan-bali
Jerinx bersama Nora di Lapas Kerobokan, Senin (30/11/2020) (Sumber: kompas.com)

BALI, KOMPAS.TV - Drummer band Superman Is Dead (SID) I Gede Astina alias Jerinx akan bebas murni pada 8 Juni 2021.

Terpidana kasus ujaran kebencian "IDI Kacung WHO" itu bebas murni setelah tim kuasa hukumnya membayar denda sebesar Rp10 juta.

Pembayaran denda sebesar Rp10 juta tersebut dilakukan langsung oleh tim kuasa hukumnya I Wayan 'Gendo' Suardana di Kejaksaan Negeri (Kejari) Denpasar pada Rabu (2/6/2021).

Baca Juga: Jerinx SID Bisa Bebas Bulan Ini Usai Bayar Denda Rp 10 Juta

Dalam kasus tersebut Jerinx di hukum 10 bulan penjara dan denda Rp10 juta setelah permohonan bandingnya dikabulkan Pengadilan Tinggi Bali. 

Suami Nora Alexandra itu sudah menjalani pidana selama 9 bulan. Di tingkat pertama Jerinx divonis 1 tahun 2 bulan oleh majelis hakim Pengadilan Negeri Denpasar. 

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Bali Jamaruli Manihuruk menjelaskan berdasarkan putusan Pengadilan Tinggi Bali, Jerinx akan bebas murni pada 8 Juni 2021, jika sudah membayarkan denda sebesar Rp10 juta.

Penulis : Johannes Mangihot | Editor : Iman Firdaus

Sumber : Kompas TV




BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
21:51
KETUA KOMISI I DPR MEUTYA HAFID MINTA KEMENLU PASTIKAN WNI DI LUAR NEGERI BISA MENGAKSES VAKSIN COVID-19   PERSATUAN RUMAH SAKIT INDONESIA (PERSI): SULIT MENAMBAH NAKES, JUMLAH PASIEN YANG HARUS DITURUNKAN   MENAG YAQUT CHOLIL QOUMAS: TAK ADA SHALAT IDUL ADHA DI MASJID ATAU LAPANGAN TAHUN INI   JELANG IDUL ADHA, MENAG AKAN MINTA NU DAN MUHAMMADIYAH IMBAU WARGA TAK MUDIK   BNPB INVESTIGASI DUGAAN PEMERASAN PELAKU PERJALANAN INTERNASIONAL SAAT KARANTINA   RUMAH SAKIT DARURAT COVID-19 WISMA ATLET KEMAYORAN MASIH KEKURANGAN TENAGA KESEHATAN   KAPOLRI INSTRUKSIKAN SELURUH JAJARAN POLDA PERCEPAT PENDISTRIBUSIAN BANSOS BAGI WARGA TERDAMPAK PANDEMI COVID-19   PRESIDEN JOKOWI MINTA STOK VAKSIN COVID-19 YANG ADA DI DAERAH SEGERA DIHABISKAN   KASAT LANTAS POLRES METRO BEKASI: MOBILITAS WARGA TURUN 30 PERSEN SAAT PPKM DARURAT   ANGGOTA KOMISI IX DPR NURHADI MINTA PEMERINTAH EVALUASI SEBELUM WACANAKAN PERPANJANGAN PPKM DARURAT   MENKES SEBUT ADA TIGA OBAT UNTUK TERAPI PASIEN COVID-19 YANG SAAT INI TERKENDALA PERSOALAN SUPLAI   MENKES BUDI GUNADI SADIKIN: KEBUTUHAN OKSIGEN NAIK PESAT, DARI 400 TON JADI 2.000 TON SEHARI   MENPAN RB FOKUSKAN PEMBANGUNAN ZONA INTEGRITAS DI SEKTOR YANG BERPERAN DALAM PEMULIHAN EKONOMI NASIONAL   MENPAN RB TJAHJO KUMOLO MINTA KEMENTERIAN/LEMBAGA PERCEPAT REFORMASI BIROKRASI