Kompas TV nasional sosok

Kenangan AHY Ketika Pertama Kenal Isteri Sambil Nyetir "Jimny Jangkrik"

Kompas.tv - 4 Juni 2021, 05:00 WIB
kenangan-ahy-ketika-pertama-kenal-isteri-sambil-nyetir-jimny-jangkrik
Ketua Umum Partai Demokrat AHY dan isteri di Bandung (Sumber: twitter ahy)
Penulis : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV- Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono melakukan safari ke sejumlah wilayah di Jawa Barat sejak Rabu (2/6/2021). Perjalanan dimulai dari  Bogor, Cianjur, Cimahi, Soreang dan Bandung. 

Ketika berada di Kota Kembang, AHY pun menyempatkan diri menjajal mobil "Jimny Jangkrik" berwarna krem bersama sang isteri Annisa Pohan yang duduk disampingnya.

Baca Juga: AHY Temui Pengrajin Lampu Gentur Dan Petani Cianjur


"Jalan-jalan sama istri tercinta Annisa Pohan mengenang masa-masa pertama kenalan di Kota Kembang, sambil nyetir Jimny Jangkrik,” ujar AHY, dalam cuitan twitternya, Kamis (3/6/2021).


"Wajah tersenyum dengan mulut terbuka ada yang tahu kenapa mobil ini disebut Jimny Jangkrik?" tanya AHY

Mobil lawas bermerek  Suzuki LJ50 yang sering disebut  "Jimny Jangkrik" itu,  pertama dipasarkan di Indonesia pada tahun 1970-an, memang dikenal masyarakat sejak tahun 80 sampai tahun 1990-an.

AHY dan sang isteri pun tampak gembira berdua dalam mobil sambil tetap mengenakan masker berwarna hitam. Annisa terlihat melambaikan tangan.

Dalam safarinya, AHY bertemu dengan para kader Partai Demokrat di sejumlah wilayah di Jawa Barat. Ini merupakan safari pertama sejak gonjang-ganjing kudeta di tubuh partai berlambang mercy biru ini.

Selain menyapa kader, AHY pun bertemu masyarakat dan mencicipi kuliner setempat.  

Baca Juga: Bupati & Ketua DPRD Karangasem Serahkan Bantuan Pembangunan Pura Kahyangan

Meski belum diumumkan, namun nama AHY disebut-sebut dijagokan dalam Pilpres 2024 mendatang. Ada yang menduetkan dengan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin), ada pula yang memasangkan dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto.   


 
 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x